Wisata Jogja yang Berasa di Eropa, Rasanya Seperti di Luar Negeri

Wisata Jogja yang Berasa di Eropa – Setelah masa pandemic virus corona di Indonesia. Berakhir tentu akan banyak rencana kegiatan yang akan dilakukan nanti. Seperti bekerja, belajar, bertemu teman hingga liburan.

Tak ada habis-habisnya jika kita ngomongin tempat wisata, khususnya di Eropa. Banyak orang yang ingin liburan ke Eropa karena benua ini memang menjadi pilihan banyak orang untuk berwisata. Tapi, banyak juga yang mengurungkan niatnya untuk berlibur ke Eropa karena terkendala biaya.

Eits, jangan sedih dulu. Untuk kamu yang ingin berlibur ke Eropa tapi masih terkendala biaya, di Indonesia ternyata ada tempat wisata yang berasa di Eropa lho guys. Tepatnya berada di Jogja. Daripada penasaran berikut ini daftarnya.

Stonehenge Cangkringan

Jika kamu ingin berkunjung ke Stonehenge yang berada di Inggris tapi terkendala biaya, cukup datang saja ke Jogja karena di sini terdapat replika Stonehenge yang persis sekali seperti yang ada di Inggris.

Stonehenge Jogja beralamat di dusun Petung, desa Kepuharjo, kecamatan Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Stonehenge Jogja atau yang lebih dikenal Stonehenge Cangkringan memang mempunyai daya tarik tersendiri. Banyak orang yang ingin berfoto di Stonehenge karena batu-batu tersebut juga merupakan peninggalan prasejarah.

Untuk biaya masuk kamu cukup merogoh kocek Rp 10.000 belum termasuk parkir. Hal lain yang harus diperhatikan ketika berkunjung ke Stonehenge Cangkringan adalah jangan menggunakan sepatu high heels. Lebih baik gunakan sepatu yang flat.

The World Landmark Merapi Park Jogja

Kamu ingin keliling Eropa tapi tetap di Indonesia? The World Landmark Merapi Park adalah tempat yang cocok karena di sini terdapat miniatur bangunan-bangunan terkenal di Eropa, sebut saja menara Eiffel, menara Pisa, kincir angin Belanda, dan Big Ben London. Tempat ini cocok buat kamu berlibur dengan buah hati dan keluarga kamu. Tempatnya yang sejuk dan sepi, jauh dari suara bising menjadi banyak pilihan orang untuk berlibur kesini. Kamu juga akan disuguhkan kegagahan gunung Merapi jika cuaca sedang cerah

The World Landmark Merapi Park sendiri berada di Jalan Kaliurang km 25, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk tiket masuknya kamu cukup merogoh kocek Rp 15.000, belum termasuk parkir.

Mengurungkan Niatnya Untuk Berlibur ke Eropa Karena Masalah Biaya

Langlang Buana

Tempat wisata Langlang Buana memang menjadi banyak incaran kaum muda yang gemar berfoto, karena tempatnya yang persis seperti di Eropa dan instagrammable. Jika kamu berada di sana kamu akan merasakan seperti di pulau Santorini, Yunani di mana kamu akan melihat pintu biru dengan rumah bertembok putih. Kamu juga akan disuguhkan perumahan kawasan pegunungan Alpen Swiss. Arsitektur khas Eropa yang berada di Langlang Buana membuat kamu lupa berada di Indonesia.

Langlang Buana beralamat di kompleks Agrowisata Bhumi Merapi, jl. Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman. Untuk harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp 20.000 dan kamu sudah bisa bebas menjelajahi setiap sudut Langlang Buana seperti kamu sedang menjelajahi setiap Eropa.

Studio Alam Gamplong

Tempat yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Jogja adalah Studio Alam Gamplong yang berada di Dusun Gamplong, Desa Sumberrahayu, Moyudan, Sleman. Tempat ini merupakan tempat wisata dan tempat syuting beberapa film Indonesia, antara lain Sultan Agung The Untold Story, Habibie dan Ainun 3, dan Bumi Manusia.

Banyak orang menganggap Studio Alam Gamplong sebagai mini Hollywood Indonesia, dimana banyak yang berkunjung ingin berfoto ria karena tempatnya yang unik dan instagrammable. Nuansa Indonesia pada abad 16 dan 17 sangat ditonjolkan di Studio Alam Gamplong. Selain itu, di Studio Alam Gamplong terdapat bangunan Cina, benteng Belanda, dan joglo. Properti-properti zaman dulu juga menjadi ikonik untuk berfoto.

Itulah wisata Jogja yang berasa di Eropa. Wajib banget dikunjungi saat kamu sedang main ke Jogja.