Trik Menghemat Uang untuk Mengecat Interior Rumah  – Mengecat dndng rumah menjad kegiatan yang membutuhkan banyak waktu dan biaya. Namun, sebenarnya Anda bisa menghemat kegiatan ini, salah satunya adalah dengan mengecat dndng sendri tanpa bantuan profesional. Hal ini merupakan cara paling efektif untuk menghemat uang dalam pengecatan rumah. Hal yang harus dperhatikan untuk mengecat rumah dengan tenaga sendri adalah memilih skema warna sesuai dengan kebutuhan. haveyouseenhim.com

6073122d22841 - Trik Menghemat Uang untuk Mengecat Interior Rumah

Dlansir dari Real Simple, Senin (12/4/2021), setelah menentukan skema warna, Anda harus mengumpulkan semua perlengkapan mengecat yang dperlukan.

Menggunakan perlengkapan cat yang sudah ada juga dapat membuat lebih berhemat, sehingga tidak memerlukan pengeluaran untuk membeli alat mengecat yang baru. Lantas, hal apalagi yang dapat membuat mengecat lebih hemat? Simak ulasannya berikut ini.

1. Ukur dndng Ukur ruang dndng yang perlu u

ntuk mengetahui dengan tepat berapa galon cat yang perlu dbeli, sehingga tidak ada cat yang terbuang atau tersisa.  Jika memungkinkan untuk ruang konsep terbuka yang luas, pertimbangkan untuk membeli cat dalam jumlah besar untuk menghemat lebih banyak uang.

2. Berinvestasilah pada kualitas cat Cat murah mungkin tampak lebih hemat, tetapi cat berkualitas rendah bisa jad tipis dan membutuhkan banyak lapisan untuk menutupi dndng dengan benar. Cari cat dengan kisaran harga yang tepat yang juga menjanjikan tingkat kualitas tertentu atau fitur yang dperlukan. Hal ini akan membuat Anda lebih berhemat ke depannya bahkan selama bertahun-tahun.

3. Gunakan primer jika dperlukan Sebagian besar cat dengan cat dasar sendri bekerja cukup baik sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli primer. Namun, jika Anda mengecat d atas warna gelap dengan warna terang, atau jika dndngnya sangat kasar, primer yang memiliki harga lebih terjangkau membuat Anda tidak perlu melakukan beberapa lapis cat.

4. Warna sama Kebanyakan orang tidak ingin setiap ru

angan d rumah memiliki warna yang sama, tetapi menggunakan warna yang sama i ruang yang berbeda dapat mengurangi pembelian cat, yang pada akhirnya menghemat uang, terutama jika warna cat tersebut cukup terjangkau. Alih-alih mengecat semua dndng dengan warna yang sama, gunakan warna yang sama d langit-langit dan lis d seluruh rumah. Ini akan memberi rumah tampilan yang kohesif dan memungkinkan Anda untuk membeli warna cat itu dalam jumlah besar, terutama karena trim dan alas tiang bisa memerlukan banyak sentuhan.

5. Persiapkan dengan benar Mengikuti langkah-langkah yang tepat untuk Trik Menghemat Uang untuk Mengecat Interior Rumah

menyiapkan ruang, membersihkan dndng terlebih dahulu, menggunakan selotip pelukis, menutupi gaga

ng pintu dan lantai, melepas pelat stopkontak dan penutup sakelar, dan sebagainya dapat menghemat waktu dan uang.

6. Cat dengan hati-hati Hal terakhir yang harus dlakukan adalah cat dengan hati-hati,

karena jika ada kekacauan atau kesalahan dalam mengecat akan membuat Anda harus mengecat ulang dan menghabiskan biaya yang lebih banyak.