Membuat Ruang Spa Pribadi di Rumah

Ruang Spa – Mau membuat tempat relaksasi pribadi di rumah? Tak perlu repot-repot ke salon atau tempat spa, Anda juga bisa lho menikmati spa rutin di rumah dengan membuat home spa atau ruang spa pribadi. Melakukan spa secara rutin ternyata sangat baik untuk kecantikan dan juga kesehatan tubuh lho.

Spa juga dipercaya dapat menjadi cara relaksasi pikiran dan detoksifikasi yang sehat. Selain membuat Anda lebih sehat, kehadiran spa di rumah juga akan menciptakan kesan mewah pada rumah. Nah, mau tahu cara membuat ruang spa di rumah? Ini tips dan cara yang bisa Anda aplikasikan.

1. Tentukan Lokasi yang Jauh dari Tempat Ramai

Tentukan lokasi ruang spa yang jauh dari tempat ramai - Tips Membuat Ruang Spa Pribadi di Rumah

Saat di ruang spa, tentu Anda ingin melakukan relaksasi dengan maksimal bukan? Untuk itu, menentukan lokasi di mana spa akan dibuat sangat penting. Misalnya, jika Anda memiliki ruang yang cukup luas di bagian belakang rumah, maka spa bisa dibuat di sana. Selain itu, spa juga bisa Anda tempatkan dekat dengan kolam renang pribadi. Sebaiknya persiapkan dan hitung luas yang akan disiapkan untuk ruang spa sebelum membangun.

2. Memilih Warna dengan Kesan Alam yang Natural

Memilih warna dengan kesan alam yang natural di ruang spa - Tips Membuat Ruang Spa Pribadi di Rumah

Untuk menghadirkan ketenangan dan nuansa natural pada spa pribadi, pilihlah cat dinding dengan tone yang lembut atau menggunakan warna-warna alam seperti hijau, cokelat atau biru. Gunakan salah satu warna tadi sebagai warna utama pada dinding. Warna yang lembut dan natural akan memberikan ketenangan dan menambah suasana rileks.

3. Tambahkan Elemen dari Alam

Tambahkan elemen dari alam di ruang spa - Tips Membuat Ruang Spa Pribadi di Rumah

Selain warna, dekorasi yang dapat memberikan kesan natural juga harus dipertimbangkan dengan baik. Beberapa unsur dekorasi yang bisa Anda gunakan seperti bebatuan, rumput, tanaman, hingga cangkang kerang. Letakkan dekorasi yang kental akan nuansa alam ini di sekeliling ruangan, misalnya di meja yang berdekatan dengan cermin atau di samping bathtub.

4. Menempatkan Bathtub

694936e711b2c4ed08dcbd259a462295 - Tips Membuat Ruang Spa Pribadi di Rumah

Tak lengkap rasanya membuat ruang spa tanpa kehadiran bathtub. Nah, menentukan jenis bathtub yang tepat sangat penting karena kenyamanan dari spa di rumah juga ditentukan oleh jenis bathtub seperti apa yang diaplikasikan. Sebagai pertimbangan, Anda bisa memikirkan kira-kira spa ini akan digunakan oleh siapa saja. Jadi, apakah Anda akan memilih bathtub dengan ukuran besar? Berbentuk oval atau persegi empat? Apakah akan memilih bathtub dengan fitur pijat? Tentukan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Baca Juga: Inspirasi Cat Dinding Biru Tosca, Suasana Rumah Jadi Tenang!

5. Gunakan Lemari Penyimpanan

6153ad5192a6ab47b939a3c34e9bfe51 quality 80Xresize 1Xallow enlarge 0Xw 1200Xh 0 - Tips Membuat Ruang Spa Pribadi di Rumah

Punya banyak peralatan spa? Untuk itu, Anda membutuhkan lemari untuk meletakkan berbagai bahan dan alat untuk spa Anda seperti sabun, wewangian, lilin aromaterapi, handuk, serta barang lainnya yang akan mendukung aktivitas spa. Letakkan lemari atau rak penyimpanan ini di dalam ruangan spa agar lebih mudah untuk mengaksesnya. Selain itu, perhatikan juga desain dan model lemari agar tetap bisa memberikan kesan natural pada interior ruangan.

6. Sediakan Perlengkapan Spa dengan Kualitas Terbaik

Sediakan perlengkapan spa dengan kualitas terbaik - Tips Membuat Ruang Spa Pribadi di Rumah

Ruangan spa di rumah juga tidak boleh kalah dengan tempat spa yang sebenarnya. Anda pun harus mengisi spa pribadi Anda dengan semua peralatan dan perlengkapan spa yang mempunyai kualitas terbaik. Mulai dari jubah mandi, handuk, tempat tidur spa, hingga keset harus diperhatikan kualitasnya. Lengkapi juga ruangan spa dengan jemuran berukuran kecil untuk menjemur handuk atau baju yang basah.

7. Letakkan Lilin Aromaterapi di Beberapa Sudut

Lilin aromaterapi di beberapa sudut - Tips Membuat Ruang Spa Pribadi di Rumah

Apa sih kesan yang selalu Anda ingat dari tempat spa? Tentu salah satunya adalah wanginya yang sangat menenangkan, kan? Lilin sangat mendukung aktivitas spa menjadi lebih nyaman dan rileks. Beberapa lilin dapat Anda letakkan di sudut-sudut ruangan agar wanginya dapat menyebar dengan sempurna. Pilihlah aroma lilin yang mampu memberikan suasana rileks dan tenang bagi pikiran dan juga tubuh. Warna lilin juga dapat Anda pilih secara beragam untuk menambah kesan artistik pada ruangan.

8. Lengkapi dengan Sauna

Lengkapi dengan sauna - Tips Membuat Ruang Spa Pribadi di Rumah

Apabila Anda masih mempunyai cukup ruang dan biaya, Anda bisa melengkapi ruangan spa di rumah dengan ruang sauna pribadi. Sauna biasanya didesain dengan banyak unsur kayu untuk memberikan kesan natural yang sempurna pada ruangan. Dengan adanya ruang sauna, aktivitas spa Anda bisa menjadi lebih lengkap dan nyaman.

Tertarik untuk membuat sendiri ruang spa Anda di rumah? Anda bisa membuat konsep desain interiornya sesuai dengan selera Anda lho, seperti minimalis, modern, klasik, bohemian dan sebagainya. Menarik, kan?

Sumber: Bramblefurniture.com