Tips Dekorasi Rumah Bergaya Minimalis

Tips Dekorasi Rumah Bergaya Minimalis, – Banyak kalangan akan memilih rumah tipe sangat sederhana sebagai hunian pertama mereka. Selain harga properti yang relatif terjangkau, rumah minimalis dianggap lebih mudah pemeliharaannya, termasuk pada saat menata interior di hunian berlahan terbatas.

Namun demikian, ada kalanya keterbatasan lahan menjadi tantangan bagi pemilik untuk menghadirkan solusi dekorasi ruangan yang cantik nan menarik.

Nyaman tidaknya sebuah rumah tergantung dari sudut pandang penghuninya. Namun, hal yang sangat mempengaruhi kenyamanan sebuah rumah yaitu dekorasinya. Dengan dekorasi, suasana rumah tidak hanya nyaman tapi juga indah di mata.

Dalam hal dekorasi rumah, luas sebuah rumah akan sangat menentukan kemudahan dalam dekorasi. Untuk rumah yang berdiri di lahan yang luas tentu tidak mengalami kendala, segala perabot dapat ditempatkan sesuka hati karena area yang luas.

Sebagai solusinya, para penghuni hunian sangat sederhana haruslah cermat dalam mengatur kebutuhan ruang dan penataan elemen interior rumah.

Berbeda dengan rumah sederhana yang berdiri di lahan yang sempit, penggunaan perabot harus lebih dipertimbangkan agar ruangan tidak semakin sempit. Meski begitu, bukan tidak mungkin rumah minimalis sederhana mampu tampil manis. Dengan beberapa sentuhan yang baik dan benar, kamu juga bisa mendapatkan desain yang manis untuk rumah minimalis kamu.

Melansir dari http://vancehester.com/, Dekorasi rumah tidak harus dipaksakan tampil mewah. Dekorasi yang mewah justru membutuhkan budget yang besar pula. Untuk kamu dengan budget kecil tampil sederhana bukanlah sebuah ide yang buruk, rumah minimalis kamu tetap bisa tampil indah dan nyaman meski dengan dekorasi yang sederhana.

Keterbatasan ruang untuk rumah minimalis membuat kamu harus lebih memperhatikan dekorasi rumahmu, tidak semua jenis perabot bisa kamu masukkan ke dalam rumah. Penggunaan barang secara berlebihan akan membuat tampilan rumah terasa sempit, dan ini tentu tidak sedap dipandang mata.

Pilihan Warna

Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan selera kamu, sebaiknya gunakan warna yang senada yang tidak terlalu mencolok. Warna-warna kalem seperti abu-abu atau putih lebih membuat tampilan sebuah rumah terkesan sederhana namun juga terlihat elegan.

Nah, agar tidak bosan, kamu bisa memadupadankan satu hingga dua warna, misalnya untuk dinding menggunakan warna putih sedangkan atap memakai warna abu-abu. Untuk keserasian, kamu bisa memilih warna yang serasi dengan warna perabot rumah minimalis sederhana.

Wallpaper

Penggunaan wallpaper dapat membuat tampilan rumahmu lebih indah. Untuk tampilan yang sederhana. Wallpaper yang dipilih sebaiknya tidak bermotif terlalu ramai.

Ingat juga untuk menggunakan wallpaper untuk sebagian sudut ruangan saja, jangan memenuhi seluruh ruangan, karena penggunaan wallpaper yang penuh seluruh ruangan justru membuat ruangan tersebut terlihat lebih sempit. Kamu tentu ingin tampilan rumah minimalis sederhana kamu terlihat lebih luas dan lega.

Ruang Penyimpanan Sederhana

Tentu kamu mempunyai barang-barang yang tidak bisa diletakkan sembarang tempat sehingga membutuhkan ruang penyimpanan khusus, bukan?

Adanya ruang penyimpanan akan membuat tampilan rumah kamu semakin tertata rapi dan bersih. Agar tidak semakin sempit, kamu bisa memilih tempat tidur yang dilengkapi dengan laci. Dengan begitu kamu tidak membutuhkan perabot tambahan yang membuat ruangan semakin sempit.