Tips Dekorasi Kamar Tidur yang Bikin Betah

Tips Dekorasi Kamar Tidur yang Bikin Betah, – Pada umumnya, kamar kos memiliki dinding bercat putih. Hal ini yang membuat banyak penghuni kos merasa bosan dengan warna yang cenderung pucat ini. Namun, untuk mengubah warna dinding dengan mengecatnya tentu biaya yang dikeluarkan tidaklah murah.

Sebagai tempat yang sering dipakai untuk beristirahat, sudah sepatutnya jika kamar tidur dibuat senyaman mungkin. Sekalipun luasnya nggak seberapa, menyamankan kondisi kamar tidur jelas tak jadi soal. Apalagi sekarang banyak furnitur multifungsi yang bisa kamu beli dan gunakan.

Salah satu cara menghias kamar tidur sederhana yang baik ialah dengan memahami kepribadian penghuninya. Tujuannya, agar kamu bisa mendapatkan desain kamar tidur unik sesuai dengan si pemakainya. Misalnya, kalau si pemilik kamar suka doraemon, maka kamu bisa bikin dekorasi kamar tidur doraemon khusus buatnya.

Banyak tema dan pilihan dekorasi kamar tidur sederhana yang bisa kamu gunakan. Tapi supaya hasil penataannya sesuai dan estetik, kamu tetap perlu memperhatikan luas, fungsi, dan juga bukaan cahayanya.

Tempel kasur dan tambahkan cermin kalau kamu mau dekorasi kamar kost kelihatan lebih luas

Melansir http://katerinefrancisetsespeintres.com/, Selama dinding kamar nggak berbatasan langsung dengan kamar mandi, kamu boleh menempelkan kasurnya. Jika kamu pakai kasur lantai, baiknya tetap gunakan alas agar dinginnya tak menggangu kesehatanmu. Nah, ada satu tips menarik yang bisa kamu pakai supaya kamar kos kelihatan lebih luas, yakni dengan menaruh cermin besar yang ditempatkan di salah satu dinding kamar. Karena bisa memantulkan cahaya, cermin akan membuat kamar terbebas dari gelap dan sumpek. Atau, kalau mau lebih fungsional, coba gunakan lemari yang memiliki cermin di bagian pintunya.

Untuk dekorasi kamar tidur kecil, gunakan sofa bed sebagai alternatif tempat tidur multifungsi

Meski tak seluas spring bed, sofa bed tetap nyaman dipakai untuk tidur. Malah kamu juga bisa menggunakannya sebagai kursi atau sofa sewaktu-waktu dibutuhkan. Alternatif lain yang bisa kamu pakai jika tak menemukan sofa bed yang cocok ialah dengan menggunakan tempat tidur lipat. Nantinya, tempat tidur maupun sofa bed ini bisa kamu taruh di bawah jendela kamar tidur agar tak menghalangi cahaya yang masuk. Nah, untuk mengontrol cahaya alami ini, kamu bisa memasangkan sheer curtain pada jendelanya, ya!

Kesinambungan warna serta penataan perkakas jadi kunci utama ketika menggarap dekorasi kamar tidur sempit

Agar dekorasi kamar tidur 3×3 milikmu terlihat lebih cantik, coba gunakan seprai dan sarung bantal yang warnanya serasi dengan tembok. Biar nggak kelihatan membosankan, tambahkan hiasan dinding seperti stiker yang motifnya simpel dan nggak terlalu detail. Untuk furniturnya, pakailah tempat tidur berlaci ukuran kecil yang diletakkan pada sudut tembok. Jika kamu ingin menaruh beberapa pernak-pernik dekorasi lain, bisa gunakan rak dinding tempel sebagai tempatnya. Rak jenis ini juga bisa digunakan untuk menaruh skincare atau koleksi bukumu lo!