Tanaman Kering Ini Cocok buat Dekorasi Pernikahan

Tanaman Kering Ini Cocok buat Dekorasi Pernikahan, – Beberapa tahun belakangan, dekorasi pernikahan bertema rustic masih menjadi favorit para calon pengantin.

Namun jika biasanya tema rustic identik dengan dekorasi pernikahan bertema hutan dengan detail daun-daun hijau, kayu-kayu hutan yang raw, lalu dipadukan dengan bunga-bunga berwarna soft, di awal tahun 2019 ini tema rustic sedikit mengalami perubahan.

Sejumlah pasangan punya preferensi untuk tampilan dekorasi pernikahan yang mewah, sedangkan sebagian lainnya lebih menyukai tema dekorasi minimal yang manis. Salah satu aksesoris dekorasi pernikahan yang cukup sering jadi andalan ialah tanaman kering.

Sejak awal tahun 2019, para vendor dekorasi pernikahan banyak mendapat permintaan tema rustic dengan sentuhan musim gugur. Jadi bahan-bahan yang digunakan adalah daun-daun dan bunga-bunga kering, seperti daun palem kering, pampas (sejenis rumput liar), baby breath, bunga kapas (cotton flower), lunaria, lagurus, dan lain-lain. Material tersebut kemudian dirangkai dan diletakkan pada kerangka besi untuk memberikan kesan dekorasi pernikahan yang minimalis.

Baby’s Breath

Bunga baby’s breath berasal dari daerah Eropa timur. Selain dijadikan sebagai buket bunga, baby’s breath pun sering digunakan untuk dekorasi tempat pernikahan. Bentuk bunganya yang kecil, dengan pilihan warna-warna innocent seperti putih, pink, dan biru membuat baby’s breath jadi salah satu aksesoris dekorasi favorit banyak orang.

Bukan cuma tampilannya saja yang cantik, bunga baby’s breath juga melambangkan kemurnian, ketulusan, cinta, kasih sayang, kepercayaan, dan romansa. Dengan lokasi dan suasana yang tepat, tanaman bunga kering ini bisa memberikan tampilan dekorasi yang menawan.

Lavender

Melansir dari https://food-rules.com/, Tanaman kering yang apik selanjutnya untuk dekorasi pernikahan adalah bunga lavender. Bunga lavender bisa digunakan sebagai aksesoris dekorasi untuk pesta pernikahan yang mewah atau pun kasual. Selain mudah ditemukan, bunga lavender juga memberi vibe romantis yang menenangkan.

Warna ungu kebiruan dari bunga lavender kering pun cocok untuk dikombinasikan dengan hampir semua jenis warna lainnya. Bunga lavender ini dikenal melambangkan kemurnian, pengabdian, keanggunan, dan ketenangan.

Dried Bunny Tail Grass

Secara resmi disebut sebagai lagurus ovatus, tanaman ini juga memiliki nama lain yakni bunny tail grass atau rumput ekor kelinci. Berasal dari daerah Mediterania, bunny tail grass punya tangkai yang kecil dan tipis, dengan bulu yang lembut dan tebal di bagian kepala.

Pilihan warna bunny tail grass pun cukup beragam mulai dari nude, emas kecokelatan, soft ivory, hingga putih. Kamu bisa menata tanaman kering ini di dalam vas atau digantung di dinding. Cocok juga di-mix dengan tanaman bunga kering lainnya. Bunny tail grass paling oke untuk tema pernikahan musim panas dengan kesan vintage.