Negara di Eropa Ini Tetap Memesona Meski Tidak Memiliki Pantai

Meski Tidak Memiliki Pantai Negara Eropa Tetap Memesona – Di dunia ini ada sekitar 48 negara yang tidak memiliki wilayah samudra. Artinya negara mereka berada di tengah daratan yang dimiliki oleh negara-negara lain. Negara-negara ini sering kali disebut dengan Landlock Country, atau negara yang tanahnya terkunci.

Sebagai negara di Eropa yang memiliki pantai eksotis, berlibur ke Portugal pastinya amat mengenyenangkan. Tapi, bagaimana jadinya jauh-jauh memilih liburan ke Eropa tapi negara yang kita tuju tersebut tidak memiliki pantai?

Jangan salah! Meski tidak memiliki pantai, ada tujuh negara di Eropa berikut ini tetap memesona dengan wisata yang ada. Negara mana saja yang dimaksud?

  • Kosovo

Kosovo adalah negara baru di Eropa yang letaknya dekat dengan Serbia dan Montenegro. Negara dengan penduduk mayoritas muslim ini juga tidak memiliki pantai.

Monumen Newborn, Danau Gazivoda, Pegunungan Rugova, Germia Park, dan Air Terjun Mirusha, beberapa spot wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya.

  • Austria

Hallstatt adalah sebuah desa di Austria yang memiliki pesona bak pedesaan di negeri dongeng. Bagaimana tidak? Desa cantik ini dikelilingi oleh pegunungan dan eksotisnya danau.

Selain Hallstatt, kamu juga dapat berkunjung ke wisata andalan Austria seperti Viena, Innsbruck, Graz, dan masih banyak lainnya. Austria tidak kalah memesona dari negara yang memiliki pantai, kan?

  • Slovakia

Berdekatan dengan Hungaria, kamu dapat mampir juga ke negara di Eropa yang tidak memiliki pantai yaitu Slovakia. Mulai dari wisata alam hingga bersejarah semuanya ada di negara ini.

Michael’s Gate, Kastil Bratislava, The Blue Cruch, Old Town Hall, Primatial Palace adalah rekomendasi wisata di Slovakia yang ramai dikunjungi turis domestik maupun mancanegara.

Republik Ceko

Pesona Republik Ceko memang tidak diragukan lagi meski tidak memiliki pantai. Wajar saja jika negara ini dipilih sebagai lokasi syuting film Hollywood hingga drama Korea.

Letak geografis Republik Ceko berada di tengah-tengah Eropa. Prague, Kromeriz, Chesky Krumlov, dan Karlovy Vary adalah destinasi andalan yang dimiliki Republik Ceko.

  • Makedonia Utara

Pada tahun 2019 lalu, negara tanpa pantai di Eropa ini berubah nama dari Makedonia menjadi Makedonia Utara. Meski begitu, pesona keindahan Makedonia Utara tidak berubah. Malah bisa bikin setiap wisatawan betah liburan ke negara ini.

Danau Matka, Taman Nasional Mavrovo, Danau Marmer, Heraclea Lyncestis, adalah beberapa wisata memesona yang wajib dikunjungi setibanya di Makedonia Utara.

  • Hungaria

Negara yang disinggahi oleh banyak spot spa ini meski tidak memiliki pantai namun dilalui oleh pesona indah dari Sungai Danube yang biasanya dimanfaatkan sebagai wisata kapal pesiar.

Selain Sungai Danube, jangan lupa mampir ke landmark dari Hungaria seperti Kastil Buda, Szechenyi bath and spa, dan Kastil Eger.

  • Swiss

Negara di Eropa tanpa pantai yang ini tidak boleh terlewatkan! Swiss menjadi destinasi yang diimpikan oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Tidak hanya terkenal dengan cokelatnya yang lezat, Swiss juga memiliki penampakan alam yang luar biasa indah. Zurich, Luzern, Zermatt, Jenewa, Basel merupakan beberapa kota menawan di Swiss yang mempunyai banyak tempat wisata.

Itu tadi negara di Eropa yang memesona meski tidak memiliki pantai. Dari negara tanpa pantai yang telah disebutkan tadi, mana yang jadi destinasi impian kamu?