Lima Tips dan Trik Menyimpan Sisa Kue, Supaya Rasanya Tetap Enak

Lima Tips dan Trik Menyimpan Sisa Kue – Ketika membeli kue atau cake, seringkali ukurannya sangat besar dan gak bakal habis dalam sekali makan. Kalau di simpan di dalam kulkas begitu saja, teksturnya malah jadi keras dan kering.

H671c565850b84aaab57842618a4b7bceu.jpg q50 - Lima Tips dan Trik Menyimpan Sisa Kue, Supaya Rasanya Tetap Enak

Sebenarnya, sisa kue masih bisa di nikmati lagi nanti dengan rasa yang tak berubah, asal penyimpanannya harus benar. Di lansir dari dodgeinteriors.com, berikut ini lima tips yang bisa kamu terapkan, di jamin kuemu masih empuk dan lezat!

1. Masukkan ke dalam wadah kedap udara

Cara pertama di kutip dari outletlongchamp.us.com/, yang paling mudah adalah memasukkan sisa kue ke dalam wadah yang kedap udara. Kalau jenis kue yang di simpan punya komponen krim, masukkanlah kue tersebut ke dalam kulkas.

Menyimpan menggunakan wadah kedap udara bertujuan supaya kue gak cepat berair dan kering. Selain itu, aroma kue tidak akan mudah tercampur dengan bahan makanan lain.

2. Gunakan bread case

Yang kedua beberapa jenis kue memang tidak perlu di simpan di dalam kulkas, tetapi tetap bisa bertahan hingga beberapa hari. Akan tetapi, pastikan tidak membiarkan kue tersebut berada di tempat terbuka, karena bisa mengurangi kelembapan dan membuat kue cepat kering.

Meletakkan kue ke dalam bread case atau tempat penyimpanan khusus kue adalah salah satu cara lainnya. Dengan begitu, kue akan menjadi lebih tahan lama dan tidak terpapar udara kotor.

3. Jepit memakai penjepit plastik

Kalau kuemu memiliki kemasan plastik, sisa roti bisa di simpan hanya menggunakan penjepit plastik. Cara penyimpanan kue model seperti ini lebih praktis.

Pastikan semua lubang angin telah tertutup rapat, supaya gak ada angin yang masuk. Kalau masih ada yang terbuka, kue akan menjadi kering dan keras ketika nanti akan di makan lagi.

4. Lapisi dengan plastic wrap

keempat saat kamu membeli kue yang di sertakan dengan kotak, jangan membuang kotak kue yang kamu beli tersebut. Kalau kue kamu tersisa, kamu bisa memasukkannya kembali ke dalam kotak tersebut dan lapisi menggunakan plastic wrap supaya kedap udara.

Kalau tidak ada kotak kue atau sudah terlanjur terbuang, gunakan piring dan letakkan kue di atasnya. Kemudian, tutup dengan mangkuk, tidak lupa lapisi pula menggunakan plastic wrap.

5. Simpan dengan plastik zip lock

Dan yang terakhir ada alternatif lainnya. Kalau kamu tidak memiliki penjepit plastik atau plastic wrap, yakni dengan zip lock. Plastik ini sangat efektif, karena punya perekat yang mudah untuk di buka dan di tutup.

Hanya saja, jenis kue yang bisa di simpan jadi terbatas. Kue dengan krim tidak bisa kamu simpan menggunakan zip lock, karena krimnya akan rusak. Kue dengan jenis roti tawar dan roti kering bisa di simpan dengan metode ini.