Inspirasi Taman Rumah Minimalis

Inspirasi Taman Rumah Minimalis, – Berapa pun luas tanah yang Anda miliki, sebisa mungkin menyediakan area khusus taman karena khasiatnya cukup banyak. Taman bisa memberikan pemandangan segar untuk mata dan udara yang baik untuk rumah.

Masa ini taman telah menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan agar menambah kebagusan rumah kita. Jika anda perhatikan, ada yang minus seandainya rumah tiada ada tamannya. Kejadian tersebut mendorong sebagian orang membentuk taman pada pelataran rumahnya tersebut agar terlihat lebih indah.

Kita dapat merujuk beberapa pemukiman elit di ibu kota memiliki taman yang bisa dipakai sebagai daerah mereka berkumpul dan bermain. Nyatanya hal terbilang bisa meningkatkan kenyamanan dan keindahan rumah.

Melansir http://utowndc.com/, Hijaunya tanaman dapat membuat suasana ruangan menjadi sejuk dan segar. Tak hanya dari segi visual, hadirnya tanaman di rumah juga memperbaiki sirkulasi udara. Memiliki taman atau sekadar pot anaman hijau kini menjadi tren gaya hidup serba sehat.

Taman kering (patio) atau taman basah?

Pemilihan antara taman kering atau taman basah di rumah bisa ditentukan dari kebiasaan sang pemilik dan luasan area yang dimiliki.

Jika Anda tipe orang yang suka berkebun atau bercocok tanam, taman basah dengan rerumputan bisa menjadi sanctuary area tersendiri.

Menyiram sekaligus “mengajak bicara” tanaman dipercayai bisa menambah asupan oksigen.

Jenis taman ini bisa diaplikasikan di area rumah tanpa atap agar air hujan bisa memberikan asupan segar untuk tanaman.

Mudah perawatan dengan taman kering

Mengganti rerumputan dengan kerikil membuat taman kering lebih mudah perawatannya karena Anda cukup menyiram tanaman di pot.

Taman kering juga sangat cocok untuk area rumah yang kurang pancaran matahari. Misalkan, area taman Anda tertutup dengan rumah tetangga, maka gunakan lantai kayu atau batu kerikil putih agar taman tetap terasa zen.

Karena sinar matahari yang kurang akan menghambat pertumbuhan rumput.

Jika area yang Anda miliki cukup terbatas, bercocok tanam di pot atau sekadar menjajarkan di lantai juga sangat menarik.

Taman vertikal adalah opsi yang cukup baik untuk lahan berukuran mini

Taman vertikal bisa diaplikasi dengan tiga cara, yaitu menggunakan pot gantung dengan tali, menjajar pot di dinding, dan menanam tanaman rambat.

Trik untuk menjajar pot di dinding, Anda bisa meletakkan pot berisi tanaman pada papan kayu maupun menggantung pot pada dinding dengan cara zig-zag.

Pilih ukuran pot yang kecil pula untuk memaksimalkan ruang yang ada. Sebaiknya, tempatkan tanaman dengan daun dan bunga berona cerah untuk menciptakan mood menyenangkan di pagi hari.