Konsep rumah vintage membawa kembali ke masa lalu

Inspirasi rumah vintage membawa kembali ke masa lalu – Gaya jadul memang nggak ada matinya. Di dunia interior, gaya rumah vintage modern juga merupakan salah satu tema yang paling banyak peminatnya. Kombinasi antara desain vintage yang tetap trendi dan modern, sering punya estetika tersendiri dengan nilai nostalgia yang tinggi namun tetap bisa tampil layaknya rumah modern yang serba kontemporer.

inspirasi desain rumah vintage modern yang ciamik

Pilih gaya interior yang diinginkan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih gaya interior yang diinginkan. Secara umum, kamu memang akan membangun rumah vintage. Namun, kamu harus lebih spesifik. Kenali karakter visual setiap bagian rumahmu.

Mulai dari dinding, langit-langit, furnitur, maupun elemen dekorasinya. Supaya lebih maksimal, cari referensi lebih banyak, dari buku, majalah, atau film yang dibutuhkan pada era yang kamu inginkan.

Nuansa Pastel Manis A la Modern Retro

Elemen klasik hadir pada desain rumah vintage modern diatas dalam berbagai tampilan. Mulai dari perabot bergaya klasik, wallpaper dinding, hingga instalasi lampu dinding. Tatanan rumah vintage ini tetap punya atmosfir modern berkat pemilihan warna pastel dan keemasan yang tidak membosankan.

Elegan Dan Penuh Karakter

Ruang studi atau home office juga bisa menggunakan gaya desain rumah vintage seperti inspirasi di atas. Hadir dalam mood yang elegan, pemilihan material kayu sangat penting dalam menghadirkan esensi jadul yang penuh karakter. Selain menggunakan perabot dengan material beludru yang ekslusif, ruangan ini juga bermain pada pola petak alias plaid, dekorasi lampu, serta elemen kayu solid yang kokoh.

Sesuaikan ukuran furnitur dengan komposisi ruang

Furnitur vintage yang sangat kental dengan ukurannya yang besar. Jika Anda memiliki ruang terbatas, maka sesuaikan kembali ukuran furnitur yang ingin dibeli dengan proporsi ruangan.

Jangan memaksakan diri membeli furnitur hanya karena kamu senang. Sering-sering berburu ke showroom interior rumah vintage untuk mendapatkan furnitur yang sesuai dengan ukuran rumahmu.

Ruang Tidur Pribadi Penuh Kenyamanan

Perabot bergaya antik bisa jadi fokus utama dari rumah vintage, sama halnya dengan inspirasi kamar tidur yang menawan ini. Gaya dekorasi kamar tidur rumah vintage ini lebih cocok ke gaya kamar tidur remaja, dekat dengan jendela untuk penerangan maksimal dan pemilihan warna yang lembut.

Gaya Mid-Century Modern Rumah Vintage

Ingin style rumah vintage ala desain retro di tahun 1960-an? Ruang makan di rumah vintage ini membawa sebuah definisi kesempurnaan antara perabot jadul dengan pemakaian tekstil yang luks dan berwarna lembut. Sentuhan terakhirnya adalah lampu ruang makan yang unik dan punya gaya mid-century modern.

Atur proporsi tema vintage pada rumah

Saat kamu menggunakan konsep rumah vintage, maka kamu harus tahu mana padu padan vintage ini akan kamu terapkan. Kamu bisa menyetujui keseluruhan, atau hanya pada beberapa elemen. Penerapan konsep vintage pada seluruh ruangan nggak didukung jika kemampuan artistikmu belum terasah.