Inspirasi Desain Dapur Kayu Khas 70an yang Kembali Relevan – Pecinta warm tone pasti gak asing dengan penggunaan materingunan.Material kayu di ba Kebanyakan memang menciptakan kesan hangat dan natural di rumah. Tanpa perlu di cat, hanya finishing dengan pelitur saja, kayu sudah berikan tekstur dan estetika tersendiri di ruangan. Tren penggunaan kayu di bangunan memang makin santer belakangan ini, tetapi masih kalah pamor di banding semen ekspos.

f7650804dfd019bb6183e76c6c862fe2 - Inspirasi Desain Dapur Kayu Khas 70an yang Kembali Relevan

Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mewujudkan kecintaanmu pada kayu dalam ruangan. Ikuti tren dapur kayu ala 70an saja. Dengan sedikit modifikasi, dapur kayumu bisa relevan sampai bertahun-tahun lamanya.

Ini dia ulasannya.

1. Kayu dengan warna gelap kekuningan jadi ciri khas dapur 70an

Di lansir dari http://dodgeinteriors.com/ Beda dengan kayu terang khas gaya Skandinavia, dapur ala 70an menggunakan kayu yang memang sudah berwarna gelap atau diberi finishing pelitur cokelat gelap kekuningan. Sempat di anggap jadul karena kemunculan tren Skandinavia, ternyata kayu-kayu gelap masih punya penggemar sendiri

2. Kayu gelap dengan beberapa elemen warna pop

Dominasi warna cokelat tua dari kayu kental banget di desain ini. Untuk mengimbanginya, ruangan ada baiknya di lengkapi penerangan alami dan sirkulasi udara yang baik.

3. Penggunaan panel kayu

Selain material kayu solid, kamu masih bisa menciptakan dapur 70an dengan menempelkan panel-panel kayu. Bisa di bawah penampang meja atau dinding misalnya. Parket kayu juga oke di pakai sebagai material untuk lantai. Tak perlu berlebihan pula, silakan padu dengan bahan-bahan lain yang berwarna netral jika ingin dapurmu tetap terkesan modern.

4. Kombinasi kayu dengan keramik metro untuk kabinet dan meja

Selanjutnya di kutip dari http://haveyouseenhim.comTak terpaku pada elemen kayu saja, dapur ala 70an tentu di padu dengan material lain untuk countertop dan backsplash misalnya. Di masa itu, keramik metro warna kuning jadi primadona. Namun, untuk kamu yang ingin membuat dapurmu lebih nyaman di mata dan timeless, boleh padu dengan keramik warna netral seperti putih.

nah itu dia rekomendasinya