7 Ciri Desain Interior Kekinian ala Korea, Untuk Gaya Rumah Modern

Inspirasi Dekorasi Rumah – Budaya Kpop memang sedang digandrungi di dunia selama beberapa tahun terakhir, termasuk di Indonesia. Peran Budaya tersebut tak hanya mempemgaruhi selesa musik dan kuliner banyak orang. Namun juga turut berpengaruh pada tren desain rumah. Desain interior ala korea kini semakin disukai karena konsepnya simpel dan membuat rumah makin kekinian.

Kalau anda sendiri memang tertarik mengadopsi desain interior bergaya rumah korea untuk mempercantik hunian Anda, berarti Anda wajib menyiapkan konsepnya secara matang. Beberapa tips ini akan membantu Anda mewujudkan interior rumah modern bernuansa Korea.

1. Suasana Pencahayaan yang Terang tetapi Bernuansa Lembut

A7t VHysa8xdhmqWSkX75Sf0JPQF wgNPjEQGiofnonHk0H6sc2x QQh6mEkJtYJfMHcJmHIXfUrtspB7d0y3EbycZfj0zN9E2EPrAHQOXtVBECYwOPrKtY  h245cBTY2ai4RJtuGzjQ6Qz6PW6qDiRvLo3oT6AuA - Inspirasi Dekorasi Rumah Kekinian ala Korea, Bikin rumagh Terlihat Modern!

Salah satu ciri khas desain interior ala Korea adalah sistem pencahayaan yang terang tetapi bernuansa lembut. Sebaiknya Anda mengandalkan sistem pencahayaan sentral pada bagian tengah ruangan dan menggunakan kap lampu (shade lamp) supaya cahaya lampu tidak terlalu silau. Penggunaan kap lampu juga dapat membantu menyebarkan cahaya secara merata ke seluruh penjuru ruangan.

2. Pencahayaan Alami yang Maksimal pada Interior Rumah

Untitled 2 - Inspirasi Dekorasi Rumah Kekinian ala Korea, Bikin rumagh Terlihat Modern!

Bukan hanya sistem pencahayaan buatan bernuansa lembut yang identik dengan rumah bergaya Korea. Anda juga mesti memaksimalkan pencahayaan alami pada interior rumah. Usahakan untuk menempatkan jendela-jendela besar ke arah matahari terbit. Anda juga dapat mengandalkan skylight untuk memaksimalkan pencahayaan alami ke bagian dalam rumah. Keindahan interior rumah akan semakin menonjol jika ditunjang dengan sistem pencahayaan alami yang memadai.

Baca juga : Desain Taman Untuk Rumah Minimalis, Bikin Rumah Makin Kece!

3. Penggunaan Lantai dan Furniture Kayu Berwarna Cerah

 

Untitled 2 1 - Inspirasi Dekorasi Rumah Kekinian ala Korea, Bikin rumagh Terlihat Modern!

Kayu berwarna gelap sangat bertolak belakang dengan interior rumah bergaya Korea. Itulah sebabnya Anda sebaiknya menggunakan lantai dan furniture berbahan kayu yang warnanya cerah. Salah satu jenis kayu yang cocok dengan nuansa Korea adalah kayu pinus. Furniture dan lantai kayu berwarna cerah akan membuat rumah Anda terkesan sejuk dan nyaman.

4. Konsep Ruangan Terbuka yang Minim Sekat (Open Plan)

Untitled 2 2 - Inspirasi Dekorasi Rumah Kekinian ala Korea, Bikin rumagh Terlihat Modern!

Desain ruangan atau interior dari Korea juga identik dengan konsep ruangan yang minim sekat. Tak sekadar membuat gaya Korea semakin otentik, konsep ruangan terbuka juga merupakan pilihan tepat untuk rumah berukuran mungil. Anda bisa menggabungkan dua atau tiga ruangan menjadi satu, misalnya menyatukan ruang keluarga dan ruang makan. Pastikan kalau semua barang di rumah Anda tertata dengan rapi supaya konse

5. Perpaduan Warna yang Sederhana

Untitled 2 3 - Inspirasi Dekorasi Rumah Kekinian ala Korea, Bikin rumagh Terlihat Modern!

Ciri khas lainnya pada desain rumah ala Korea adalah perpaduan warna yang sederhana. Biasanya perpaduan warna pada interior rumah tidak lebih dari tiga supaya tidak terkesan berlebihan. Misalnya, Anda dapat memadukan warna putih, abu-abu, dan cokelat muda atau warna putih dan peach. Perpaduan warna dari desain inilah yang membuat interior bergaya Korea selalu menarik dan tidak pernah terkesan ketinggalan zaman.

6. Lantai Sebagai Sentra Aktivitas Rumah

Untitled 2 4 - Inspirasi Dekorasi Rumah Kekinian ala Korea, Bikin rumagh Terlihat Modern!

Konsep hidup masyarakat Korea hampir sama dengan budaya Jepang. Banyak aktivitas yang dilakukan di lantai rumah. Oleh karena itu, lantai rumah harus didesain semaksimal mungkin untuk mendukung kenyamanan Anda selama beraktivitas. Selain mengandalkan pemasangan lantai kayu, Anda juga bisa memasang karpet, meja pendek, dan aneka pelengkap lainnya. Lantai yang nyaman akan membuat Anda bisa beraktivitas dengan leluasa sepanjang hari selama berada di rumah.

7. Rak Buku yang Eye-Catching

Untitled 2 5 - Inspirasi Dekorasi Rumah Kekinian ala Korea, Bikin rumagh Terlihat Modern!

Kemajuan teknologi memang tak sepatutnya mengurangi minat membaca. Anda juga bisa meniru kebiasaan masyarakat Korea yang gemar membaca. Kegemaran ini rupanya turut berdampak pada interior khas Korea yang sering menjadikan rak buku eye-catching sebagai desain menarik suatu ruangan. Namun, Anda sebaiknya memiliki rak buku berukuran cukup besar yang dilengkapi dengan meja dan kursi untuk mendukung aktivitas membaca di ruangan tersebut. Keunikan ini akan membuat nuansa interior rumah Anda jadi berbeda dengan rumah-rumah lainnya.

Nah, sudah nggak ragu kan kalau ingin mengaplikasikan kombinasi interior rumah modern dengan budaya dari negeri ginseng? Rumah yang nyaman dan bergaya simpel tentu membuat Anda sekeluarga selalu kerasan.

Sumber : bramblefurniture.com