Ini Dia 7 Ciri Apartemen Superblok sebagai Alternatif Hunian Modern

Apartemen Superblok – Apartemen kini telah menjadi solusi hunian modern yang praktis dan diminati banyak masyarakat di kota besar. Perkembangan objek properti berupa apartemen berlangsung pesat dalam satu dekade terakhir. Salah satu konsep yang paling menarik adalah apartemen superblok yang memiliki banyak ciri dan alasan kenapa cukup laku dipilih.

Superblok merupakan konsep penataan ruang yang berusaha memaksimalkan fungsi lahan di perkotaan. Konsep yang satu ini dianggap paling efektif karena cocok dengan kondisi keterbatasan lahan di kota-kota besar. Dalam satu lokasi apartemen superblok, tersedia berbagai keunggulan yang mempermudah para penghuninya dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Yuk lihat apa saja ciri dan beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari hunian apartemen superblok.

Biasanya Berlokasi Strategis

Pada umumnya, apartemen superblok dibangun di tengah kota untuk memudahkan mobilitas para penghuninya. Anda tak akan kesulitan menggunakan layanan ojek atau taksi online serta sistem transportasi umum lainnya. Lokasi strategis tersebut juga membuat Anda tak butuh waktu lama ketika harus bepergian untuk bekerja, sekolah, kuliah, atau rekreasi.

Kondisi Permukimannya Lebih Padat

Semua orang pasti tidak ingin tinggal di apartemen yang terlalu sepi karena alasan keamanan. Namun, tidak demikian halnya dengan apartemen superblok. Kondisi permukimannya terbilang padat tetapi tidak kumuh seperti halnya rumah tapak. Anda pun tak perlu khawatir jika tinggal di apartemen jenis ini yang hampir setiap unitnya sudah dihuni orang.

Fasilitas yang Lengkap

Ciri lain yang kerap diincar dari apartemen superblok adalah fasilitas yang sangat lengkap. Biasanya konsep apartemen ini memungkinkan para penghuninya mendapatkan fasilitas berupa:

  • Supermarket dan minimarket.
  • Food court, restoran, dan kafe.
  • Layanan kesehatan (klinik dan rumah sakit) yang dekat dengan kawasan apartemen.
  • Lahan parkir yang luas.
  • Akses yang mudah ke pusat perbelanjaan modern, bahkan beberapa apartemen superblok dibangun tepat bersebelahan atau di atas kawasan mal.
  • Sistem transportasi umum terpadu selama 24 jam.
  • Fasilitas lainnya berupa fitness center, taxi stands, dan taman bermain anak.

Bisa Menghemat Waktu untuk Bepergian

Saat ini, banyak masyarakat modern yang memilih apartemen superblok sebagai tempat tinggal untuk menghemat waktu semaksimal mungkin, terutama bila lokasi tempat kerjanya juga berada di lingkungan apartemen. Anda juga tak perlu menyisihkan banyak waktu untuk pergi dan pulang kerja. Selain itu, aktivitas lainnya sepulang kerja seperti belanja bulanan atau mengurus laundry juga dapat dilakukan secara praktis karena didukung oleh konsep hunian yang dilengkapi berbagai fasilitas penting.

Baca juga: Menurut Fengsui, 5 Hal Ini Bawa Pengaruh Buruk untuk Rumah & Penghuninya

Sistem Keamanan Memadai

Sebelum memutuskan untuk membeli unit apartemen, Anda juga harus mencermati sistem keamanannya. Apartemen superblok terbilang unggul karena dilengkapi sistem keamanan yang memadai, mulai dari CCTV hingga staf keamanan yang siaga selama 24 jam. Selain itu, keamanan apartemen juga didukung oleh sistem penguncian unit. Selain mengandalkan sistem kunci, kini apartemen modern juga menggunakan sistem lain berupa access card dan Personal Identification Number (PIN) untuk mempermudah para penghuninya. Anda pun tak perlu khawatir dengan keamanan unit apartemen jika harus meninggalkannya dalam waktu lama.

Mendukung Gaya Hidup Sehat

Tinggal di rumah tapak tak selalu lebih sehat daripada tinggal di apartemen. Kalau Anda menempati apartemen, hal tersebut dapat mendukung upaya Anda menjalani gaya hidup sehat. Jarak antar fasilitas yang saling berdekatan akan membuat Anda lebih sering berjalan kaki. Di samping itu, konsep apartemen modern ini juga semakin lengkap dengan keberadaan fasilitas penunjang kesehatan seperti fitness center, kolam renang, dan jogging track. Berolahraga di sekitar apartemen jadi lebih praktis dan menyenangkan.

Diincar sebagai Objek Investasi Masa Depan

Apartemen superblok semakin diminati karena nilainya yang terus meningkat seiring berjalannya waktu. Jika Anda tidak menempati apartemen pribadi, Anda dapat menyewakannya dengan sistem bulanan atau tahunan. Harga sewanya bahkan bisa meningkat setiap tahun mengikuti kenaikan harga pasar. Lokasi strategis dan fasilitas lengkap yang menunjang aktivitas sehari-hari membuat orang tak segan merogoh kocek lebih dalam untuk menyewa apartemen ini.

Harga yang harus Anda keluarkan untuk membeli unit apartemen superblok tentu juga sebanding dengan fasilitas yang bisa Anda peroleh. Jadi, jangan sampai apartemen incaran Anda telanjur dibeli orang lain, ya.

Sumber: Bramblefurtniture.com