Dekorasi Ruang Makan Minimalis

Dekorasi Ruang Makan Minimalis, – Ruang makan minimalis sudah pasti merupakan bagian dari rumah bergaya minimalis. Rancangan rumah-rumah berukuran tidak kecil juga tidak besar, tetapi cukup ideal. Rumah minimalis merupakan type rumah yang banyak dimiliki saat sekarang.

Dalam kebanyakan tradisi kuno Asia, keluarga melakukan aktivitas makan bersama di ruang keluarga. Namun, pada tradisi Eropa kebanyakan rumah-rumah besar, bangsawan, dan kastil-kastil pasti menyediakan sebuah ruang besar atau ballroom dengan meja besar dilengkapi armchair yang digunakan untuk makan atau mengundang tamu-tamu untuk jamuan makan.

Melansir dari https://food-rules.com/, Ruang makan berukuran kecil tidak mungkin didekorasi dengan memasukan banyak unsur dan elemen desain. Cara mudah dan terbaik mendekorasinya adalah justru dengan meminimalisir penggunaan unsur dan elemen-elemen desain tersebut.

Namun, kini banyak orang dari belahan dunia manapun menghadirkan ruang makan sebagai salah satu kebutuhan ruang wajib. Untuk hunian-hunian mungil, ruang makan biasanya digabung dengan dapur. Tak hanya makan, ruang makan kemudian berkembang menjadi ruang dimana aktivitas bercengkerama dengan keluarga terjadi. Senda gurau hingga obrolan serius, semua bisa terjadi di atas meja makan.

Karena fungsi dan nilai personal tersebut, sudah sewajarnya kamu memberikan perhatian lebih pada dekorasi ruang makan juga peralatan makan yang ada di rumahmu. Tak perlu bingung, simak artikel berikut untuk temukan inspirasi dekorasi ruang makan yang bakal buat ruang makan tak cuma menarik tapi jadi “lebih hidup”.

Pencahayaan pada Dekorasi Ruang Makan

Sejatinya, pencahayaan merupakan elemen penting untuk setiap ruang. Namun, pencahayaan pada dekorasi ruang makan memiliki karakter tersendiri. Untuk memaksimalkan dekorasi ruang makan, tentu pencahayaan haruslah tepat.

Karena aktivitas pada ruang makan terpusat pada meja makan dan dalam keadaan duduk, gunakan lampu gantung tepat di atas meja makan minimalis untuk memfokuskan pencahayaan pada aktivitas utama. Pada dekorasi ruang makan klasik, dulunya banyak memanfaatkan candelier. Namun kini kamu bisa menggantinya dengan lampu gantung kristal, atau lampu gantung dengan kap polos untuk rancangan minimalis dan modern.

Satu hal lagi yang perlu kamu ketahui saat menginstalasi lampu gantung sebagai dekorasi ruang makan, jarak antara permukaan meja dan bagian terbawah lampu gantung yang ideal adalah 28 hingga 32 inch. Pastikan lampu gantung tidak terlalu rendah atau terlalu tinggi.

Jika kamu memiliki ruang makan yang besar, nggak ada salahnya menambahkan spot light pada sudut-sudut tertentu ruang makanmu. Pencahayaan tambahan seperti lampu dinding dan lampu meja juga bisa jadi alternatif asalkan tidak terlalu menyesakkan dekorasi ruang makan lainnya.