Contoh Dekorasi Ruang Tamu yang Unik

Contoh Dekorasi Ruang Tamu yang Unik, – Saat pertama membuka pintu rumah, ruangan pertama yang dijumpai adalah ruang tamu. Ruangan ini memiliki fungsi utama untuk menjamu atau menerima tamu yang datang. Biasanya ruang tamu dilengkapi dengan fasilitas seperti sofa. Tak jarang, ruang tamu menjadi pusat dari sebuah rumah.

Memiliki rumah yang megah dan indah adalah dambaan setiap orang. Namun ada juga orang yang hanya memiliki rumah berukuran minimalis. Pemilik rumah harus menyiasati setiap ruangan, termasuk masalah ruang tamu.

Melansir dari https://superbandar.live/, Ruang tamu pada umumnya berada di bagian paling depan dalam sebuah rumah.

Tidak hanya untuk menerima tamu, ruang ini biasanya juga dimanfaatkan oleh anggota keluarga untuk bersantai, baik sekedar berbincang, membaca buku hingga menonton TV.

Ini biasanya terjadi untuk rumah dengan ukuran terbatas, sehingga satu ruang dimanfaatkan untuk beberapa tujuan.

Untuk itu tak heran jika banyak yang mencoba mendesain ruang tamu semenarik mungkin untuk menimbulkan kesan yang baik kepada pengunjung, sekaligus juga nyaman sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Hal yang paling umum dilakukan adalah memilih furnitur yang cantik ataupun menambah aksesoris lainnya yang membuat ruangan jadi sedikit berbeda dibanding ruang lainnya di dalam rumah.

Meski ruangan ini juga akan dilihat orang lain, kita tak perlu terlalu berlebihan juga dalam mendekorasi ruang tamu. Cukup berikan sentuhan sesuai selera dan kepribadian kita agar terasa lebih personal.

Dekorasi ruang tamu dengan furnitur menarik

Sofa, menjadi salah satu elemen penting dan selalu ada dalam ruang tamu. Memilih sofa yang kini sudah banyak tersedia dalam bentuk menarik, bisa jadi cara paling gampang dalam membuat dekorasi ruang tamu berbeda.

Pilihlah sofa yang tidak biasa, baik dari segi bentuk, warna, motif maupun bahannya.

Misalnya sofa beludru yang sangat lembut dan bisa membuat siapapun merasa nyaman. Apalagi pilihan warnanya juga menarik mulai dari biru, jingga, ungu dan sebagainya.

Dekorasi ruang tamu dengan koleksi personal

Meski juga akan digunakan untuk menerima tamu, tak ada salahnya Anda memasukkan sentuhan personal.

Anda bisa menghias dinding dengan koleksi foto keluarga atau bisa juga lukisan. Tak perlu mahal, lukisan yang cocok dengan desain dan tema ruang tamu akan terlihat lebih menarik.

Atau ambil contoh dekorasi ruang tamu yang memajang koleksi guci dan pajangan berbahan keramik lainnya.

Memajang koleksi guci Anda, selain membuat ruang tamu memiliki unsur personal, juga akan membuat tampilan ruang lebih mewah.

Ingin yang lebih berbeda lagi, Anda bisa pajang koleksi seperti action figure.

Gunakan rak kaca untuk memajang koleksi ini ataupun pernak pernik lain, misalnya memajang koleksi seperti souvenir khas berbagai tempat yang sudah Anda kunjungi.