Semuanya bisa kamu buat sendiri, lho!

Dekorasi DIY – Di masa-masa physical distancing dan harus #DiRumahAja seperti ini, waktu yang dijalani seakan terasa lama ya, Bela. Enggak jarang, perasaan jenuh menghampiri karena kamu hanya boleh berkegiatan di dalam rumah dan terkadang juga bingung harus melakukan apa untuk mengisi waktu luang tersebut.

Namun, sebetulnya ada banyak kegiatan produktif yang bisa dilakukan di dalam rumah saat masa-masa seperti ini, lho. Salah satunya adalah mendekorasi kamar tidurmu. Mendekorasi tempat yang menjadi pelepas penatmu itu dengan cara yang tepat, bisa membuat kamu merasa jauh lebih nyaman saat tidur dan juga mampu mengurangi rasa stres, lho.

Untuk mendekorasi kamar tidur, kamu nggak perlu modal yang banyak. Dengan kreativitas yang dimiliki, kamu bisa membuat sendiri atau DIY dekorasi kamar tidur impianmu. Selain lebih hemat, kamu bisa mendekorasi kamar sesuai dengan selera dan juga kebutuhanmu.

Spesial untuk mengisi waktu luangmu, berikut 7 ide dekorasi kamar minimalis dengan budget yang ekonomis yang bisa kamu buat sendiri.

1. Lampu tidur yang menenangkan

1d022bb816908ef246f9394b41b0ea4e - Bosan #DiRumahAja? Yuk, Dekorasi DIY Kamar Tidur Aja!

Selain mempercantik kamar tidur, cahaya yang terpancar dari lampu tidur ini juga bisa membuat tidurmu semakin nyenyak, lho. Untuk membuatnya, kamu hanya memerlukan toples bekas yang diisi dengan lampu. Agar semakin cantik, kamu bisa menggunakan tumblr light dan juga menambahkan ornamen bunga. Nggak cuma sekadar cantik, kreasi yang satu ini fungsional banget, ya, Bela.

2. Jam dinding kayu estetis
87af6d70633029fe486efb38ace2ce30 - Bosan #DiRumahAja? Yuk, Dekorasi DIY Kamar Tidur Aja!

Untuk kamu yang punya papan kayu bekas, kamu bisa nih membuat kreasi yang satu ini. Barang yang wajib ada di kamar ini juga mudah pembuatannya. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membentuk kayu bekas seperti yang ada di gambar. Selanjutnya, kamu bisa mendesain dan juga mewarnai jam tersebut sesuai dengan keinginanmu. Langkah terakhir adalah dengan menambahkan mesin jam yang sudah ada. Setelah dipasang dengan mesin jam, maka kreasi unik ini sudah bisa digunakan. Mudah, ya, Bela!

3. Selotip warna-warni untuk kamar yang lebih bewarna

b7ac820d99726b7632945473b5b8f804 - Bosan #DiRumahAja? Yuk, Dekorasi DIY Kamar Tidur Aja!

Nah, kalau kamu ingin mendekorasi kamar agar menjadi lebih bewarna, maka kamu bisa menghias dinding kamar dengan menggunakan selotip warna-warni. Gunakan selotip tersebut untuk membuat DIY dekorasi wall art yang sesuai dengan keinginanmu. Untuk menciptakan kamar tidur yang mewah, kamu bisa gunakan selotip dengan warna emas. Untuk bentuknya, sesuaikan dengan sesukamu, ya!

4. Album Gantung untuk menyimpan memori indah

699801d18f245ac0198a324287afcb36 - Bosan #DiRumahAja? Yuk, Dekorasi DIY Kamar Tidur Aja!

Bagi kebanyakan orang, kamar tidur jadi tempat mengenang berbagai momen serta memori indah. Nah, agar makin syahdu mengenang momen serta memori tersebut, kamu bisa membuat sebuah album foto gantung yang berada di kamarmu.

Baca juga: Perbedaan Dasar Bata Hebel dan Bata Merah

Cukup menggunakan benang dan juga kayu atau batang besi sebagai penyangganya, maka kamu bisa membuat album gantung yang berisi foto-foto kenangan memori indahmu. Biar makin estetis, jangan lupa juga untuk menambahkan hiasan lainnya ya, seperti ornamen daun dan bunga plastik, atau bahkan tumblr light.

5. Rak buku minimalis

36ff9977bed7c9d9970284c48802b667 - Bosan #DiRumahAja? Yuk, Dekorasi DIY Kamar Tidur Aja!

Kalau kamu seorang kutu buku atau punya koleksi buku yang banyak, kamu bisa nih, mendekorasi kamarmu dengan membuat rak buku sendiri. Enggak rumit, kamu cuma butuh tambang dan juga papan yang digunakan sebagai alas tempat meletakkan buku. Kalau ingin menciptakan kesan yang mewah, kamu bisa menggunakan papan dengan warna putih, ya.

6. Lebih segar dengan “Bulb Planter”

c369ac007f304a8517ba75890b8ac646 - Bosan #DiRumahAja? Yuk, Dekorasi DIY Kamar Tidur Aja!

Bohlam bekas juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kamar, lho. Mudah banget, kamu cukup mengisi bohlam tersebut dengan air dan tanaman atau juga bunga kering terlebih dahulu, sebelum kamu mengantung atau meletaknnya di kamarmu. Kreasi yang satu ini bisa membuat kamarmu jadi artistik dan jadi lebih indah. Kesan asri juga akan membuatmu semakin betah untuk berada di kamar.

7. Tirai kertas yang bisa menjadi sekat

4bd1a17161a387a02c9e2ecc85fddcfd - Bosan #DiRumahAja? Yuk, Dekorasi DIY Kamar Tidur Aja!

Kreasi yang satu ini adalah kreasi yang paling sederhana dan paling mudah untuk dibuat. Meskipun begitu, kesan indah yang ditinggalkan dari kreasi ini untuk kamarmu enggak boleh diremehin, lho. Dengan hanya bermodalkan kertas origami, kamu bisa membuat kreasi yang satu ini. Enggak perlu keterampilan yang spersifik kok, kamu cukup gunting kertas origami dan menggabungkannya dengan lem kertas, maka kreasi ini sudah bisa dijadikan tirai ataupun sekat untuk kamarmu. Gampang, kan!

Sumber: Popbela.com