Konsep desain kamar yang elegan

Beragam benda untuk desain kamar berbagai konsep – Setelah lelah beraktivitas selama seharian, kamar menjadi tujuan utama setelah sampai di rumah untuk dijadikan tempat melepas penat dan tempat beristirahat. Tentunya, semua orang ingin kamarnya selalu nyaman dan sedap dipandang. Jika saat ini kamu bosan, maka saatnya kamu berkreasi untuk menambahkan berbagai elemen dekorasi kamar minimalis untuk mempercantik tampilan kamar.

Berikut beberapa inspirasi untuk dekorasi kamar kesayangan kamu

Jam dinding

jam dinding adalah benda wajib sebagai dekorasi kamar minimalis. Berkat aksesoris ini, kamu bisa mengetahui waktu secara tepat tanpa perlu mengandalkan handphone. Untuk pemilihannya, model jam dinding yang satu ini sangat pas untuk kamu pasang sebagai dekorasi kamar minimalis.

Kontras antara warna hitam pada jam dengan warna putih pada dinding akan membuat kamarmu tampil lebih gaya.

Memakai warna cerah

Penggunaan warna-warna cerah terbukti dapat membuat kamar yang sempit terlihat lebih luas dan tidak sumpek. Cara menghias kamar tidur yang sempit dengan warna cerah ini sangat mudah.

Alas duduk

Kamu juga bisa mempermanis ruangan dengan menambahkan karpet sebagai dekorasi kamar minimalis. Tak hanya membuat tampilan kamar semakin catchy, karpet ini akan selaras dengan nuansa ruangan kamar karena warnanya yang netral.

Dekorasi kamar minimalis ini bahkan memiliki fungsi tambahan sebagai alas tempat duduk di dalam kamar, serta mencegah telapak kaki supaya tidak bersentuhan dengan lantai yang dingin ataupun lembap.

Cermin

Penggunaan cermin bisa menciptakan ilusi mata dan kamar tidur sempit terlihat lebih luas. Cara yang satu ini bisa dibilang sangat mudah karena cermin ada banyak dijual di pasaran dalam berbagai bentuk dan ukuran yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Wall Covering untuk kamar berkarakter

Mengecat untuk mengubah tampilan kamar tentunya sangat merepotkan. Solusi terbaik adalah, kamu bisa menggunakan wall covering sebagai dekorasi kamar minimalis untuk memberikan nuansa baru yang lebih personal di dalam kamar. Silakan pilih wall covering dengan motif sesuai keinginan kamu dan ikuti panduan pemasangan yang biasanya terdapat dalam paket produk tanpa perlu menggunakan jasa ahli.

Frame foto

Ingin memajang dokumentasi foto berisikan momen terbaik, karya lukisan, atau gambar montase di dalam kamar? Kamu bisa memamerkan foto-foto seru yang telah dipasangkan ke dalam bingkai foto di dinding kamarmu. Supaya lebih menarik, dekorasi kamar minimalis ini bisa kamu susun sedemikian rupa melalui teknik kolase atau teknik pemasangan lain sesuai keinginan kamu.

Memanfaatkan penerangan alami dan buatan

Selain memanfaatkan warna-warna cerah di dalam kamar sempit,kamu bisa memanfaat kan cahaya matahari Jika kamar tidur tidak memiliki jendela, kamu bisa menggunakan beberapa lampu yang sifatnya indirect alias nggak menyorot secara langsungSelain terlihat lebih terang, pencahayaan indirect ini bisa membuat tidurmu lebih nyaman karena cahayanya lembut.