5 Rekomendasi Sukulen untuk Mempercantik Interior Rumah Mungil

5 Rekomendasi Sukulen untuk Mempercantik Interior Rumah Mungil – Bentuknya yang cute, bikin tanaman sukulen sering dijadikan hiasan interior rumah. Selain kaktus, tanaman yang memiliki daun tebal dan berdaging untuk menyimpan air ini, terdiri dari banyak jenis.

Tren berkebun di era pandemik, membuat sukulen juga menjadi salah satu tanaman yang kerap diburu. Kali ini, kami akan bagikan beberapa jenis sukulen yang dapat kamu jadikan referensi sebagai tanaman hias dalam ruangan.

1. Echeveria minima

3027843240 4cfa9a613d z - 5 Rekomendasi Sukulen untuk Mempercantik Interior Rumah Mungil

Tanaman yang berasal dari Meksiko ini, berdaun kecil dan menyerupai buah nanas. Warna daun dari Echeveria minima terdiri dari hijau pekat dan hijau muda dengan kombinasi semburat merah keungunan di setiap ujung daun. Dengan bentuknya yang menawan, tak pelak tanaman ini jadi incaran kolektor tanaman.

Melansir dari https://christian-mommies.com/ bagi kamu yang baru belajar merawat tanaman, Echeveria minima juga cocok karena tergolong tanaman yang tidak rewel. Untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup, hindari memindah-mindah tanaman ini ya! Echeveria minima bisa kamu tempatkan di meja, jendela, atau kamar dengan cahaya cukup.

2. Burro’s Tail

sedum burrito - 5 Rekomendasi Sukulen untuk Mempercantik Interior Rumah Mungil

Kaktus jenis Burro’s Tail atau yang sering disebut sebagai Air Mata Ibu ini, sering kali dijadikan tanaman gantung. Dengan warna hijau kebiruan yang menawan, tanaman sukulen parenial ini memiliki beberapa tunas yang panjangnya bisa mencapai 60 cm lho!

Memiliki nama ilmiah Sedum morganianum, Burro’s Tail membutuhkan tanah humus dengan drainase yang baik serta cahaya yang cukup untuk melindungi dirinya dari suhu dingin.

Namun tenang saja, kamu yang masih pemula pun dapat mulai merawatnya karena tanaman ini tergolong punya adaptasi yang baik. Meski musim bunga Burro’s Tail tergolong jarang, namun bunganya terlihat cantik dengan warna merah yang menawan..

3. Jade Plant

image?q=85&c=sc&poi=%5B597%2C713%5D&w=1245&h=652&url=https%3A%2F%2Fstatic.onecms.io%2Fwp content%2Fuploads%2Fsites%2F37%2F2020%2F09%2F09%2Fjade plant moss accent table c503ce13 - 5 Rekomendasi Sukulen untuk Mempercantik Interior Rumah Mungil

Mempunyai nama ilmiah Crassula ovata, sukulen Jade atau yang sering menyebutnya tanaman Giok, populer karena  dapat membawa keberuntungan. Tanaman ini juga sering menjadi bingkisan untuk teman yang baru merintis usaha.

Tanaman Giok berbentuk oval dan memiliki warna hijau dengan daun yang mengilap serta sedikit gelap. Orang-orang sering meletakkan tanaman ini  dekat pintu masuk untuk mendatangkan keberkahan hidup.

Kamu akan terkesima tiap kali tanaman Jade berbunga. Kelopaknya memiliki warna beragam, mulai dari merah muda hingga putih yang membentuk bintang.

4. Sukulen Roseum

Echeveria Minima S 2 1024x1024.width 800 - 5 Rekomendasi Sukulen untuk Mempercantik Interior Rumah Mungil

Sama seperti namanya, Roseum adalah salah satu tanaman hias sukulen yang memiliki bentuk cantik menyerupai bunga mawar. Dengan nama ilmiah Sedum spurium, Roseum memikat dengan warna pink dan bentuknya lonjong berukuran 10-15 cm.

Tanaman yang menghasilkan bunga pada musim panas ini, biasanya meletakannya pada jendela agar mendapatkan cukup cahaya. Selain pink, Roseum tumbuh menawan dengan warna merah dan hijau. Inilah kenapa tanaman ini cocok untuk mempermanis interior rumah mungilmu.

5. Sukulen Panda

3c368fdcf8b59137f9ac6f047d3f4d0c - 5 Rekomendasi Sukulen untuk Mempercantik Interior Rumah Mungil

Memiliki nama ilmiah Kalanchoe tomentosa, sukulen Panda berukuran cukup mini dengan daun hijau berduri halus yang melingkarinya. Pada ujung daun, terdapat bintik merah yang membuat warnanya terlihat menawan.

Sukulen jenis Panda ini memiliki 100 varietas yang pada awalnya tumbuh dari Afrika dan Madagaskar. Sebagai tanaman dalam ruangan, sukulen Panda tumbuh dengan ukuran setinggi 1-2 kaki. Meski jarang berbunga, sukulen ini terlihat cantik dengan cara menggantung.