5 Model Rak Piring untuk Melengkapi Dapur Rumah

Model Rak Piring – Urusan menata dapur tentu tak lepas dari pemilihan rak piring. Perlengkapan tersebut memang penting untuk menunjang kondisi dapur. Anda wajib memilihnya dengan cermat agar bisa menampung peralatan dapur secara maksimal. Alangkah lebih baik bila Anda mengenal model jenis rak piring berikut ini agar bisa memilihnya sesuai kebutuhan:

Rak Piring Aluminium

Rak Piring Aluminium 768x512 - 5 Model Rak Piring untuk Melengkapi Dapur Rumah

Jenis rak yang satu ini paling mudah ditemui di pasaran. Banyak penjual furniture yang menyediakan rak piring aluminium siap pakai dengan standar ukuran tertentu. Rak ini digemari karena bahannya ringan tetapi anti karat. Biasanya rak piring aluminium dikombinasikan dengan bahan keramik.

Sayangnya, daya tahan rak piring aluminium siap pakai tergolong lemah dan mudah berubah bentuk bila diberi beban berat. Sebaiknya Anda menyiapkan budget cukup besar untuk memesan rak piring aluminium custom yang daya tahannya lebih baik.

Rak Piring Kaca

Rak Piring Kaca 768x512 - 5 Model Rak Piring untuk Melengkapi Dapur Rumah

Kesan elegan pada dapur Anda akan kian sempurna kalau Anda menggunakan rak piring kaca. Apalagi kini desainnya semakin beragam dan sangat istimewa. Harga jenis rak piring ini memang cukup mahal karena materialnya kuat dan tebal. Bila memilih rak piring kaca, Anda harus telaten membersihkannya supaya tetap menarik dan tidak ditumbuhi jamur kaca. Gunakan pembersih khusus untuk bahan kaca sehingga permukaan rak piring ini tidak mudah tergores.

Rak Piring Plastik

?appId=21791a8992982cd8da851550a453bd7f&quality=0 - 5 Model Rak Piring untuk Melengkapi Dapur Rumah

Banyak orang memilih rak piring plastik karena harganya lebih terjangkau. Rak piring jenis ini juga cocok untuk Anda yang kerap berpindah rumah dan tidak memiliki banyak perabot dapur. Kalau Anda menggunakan rak piring plastik, Anda tak bisa menyimpan perabot dapur yang bebannya terlalu berat. Karena perabot tersebut rentan membuat rak piring plastik berubah bentuk dan rusak. Model Rak piring plastik yang ukurannya mungil sangat mudah dibersihkan karena komponennya bisa dilepas dan dicuci.

Rak Piring Gantung

bf2a8cbd 86e0 4343 9ad0 08cab4e6a178 Untitled%20design%20(6) - 5 Model Rak Piring untuk Melengkapi Dapur Rumah

Jika Anda memiliki dapur berukuran mungil, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan rak piring gantung. Sehingga masih ada lahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan barang-barang lainnya. Rak piring gantung biasanya terbuat dari bahan partikel yang dipadukan dengan kayu. Sebaiknya Anda tidak menyimpan perabot dapur yang berat dan basah sebab hal tersebut dapat membuat material rak piring gantung lekas rusak.

Baca juga: Rekomendasi Warna Dinding biar Rumah Keren

Rak Piring Kayu

bamboo kitchen dish drying rack plates mugs d renderi bamboo kitchen dish drying rack plates mugs white 119575949 - 5 Model Rak Piring untuk Melengkapi Dapur Rumah

Rak piring yang terbuat dari kayu memang jarang digunakan. Namun, Anda bisa memilih jenis rak ini kalau sudah menyiapkan budget yang memadai. Rak piring kayu biasanya dibuat dengan sistem custom supaya serasi dengan dapur. Anda wajib memilih kayu berkualitas untuk membuat rak piring dengan jenis ini. Pilihlah kayu yang kuat, daya tahannya baik, dan resisten terhadap air. Proses finishing dengan bahan anti rayap juga sangat penting. Agar rak piring berjenis kayu tak mudah hancur akibat serangan koloni rayap.

Jadi, yang manakah jenis dan model rak piring yang akan Anda pilih untuk melengkapi dapur rumah? Mari tentukan dulu yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Sumber: Bramblefurniture.com