5 Jenis Lantai Kamar Mandi Aman Sekaligus Stylish dan Cantik

01 keramik kamar mandi - 5 Jenis Model Lantai Kamar Mandi yang Cantik dan Aman

Kamar mandi cantik dan Aman – Sebagai ruang di rumah yang kerap berada dalam kondisi basah. Kamar mandi perlu mendapat perhatian lebih dari sisi keamanan penggunaan, begitu juga estetikanya. Pemilihan material yang salah dapat menyebabkan lantai licin. Rentan membuat orang terpeleset. Selain memperhatikan materialnya, sisi desain dari lantai kamar mandi juga tak boleh terlewatkan sehingga selain aman tetapi juga cantik saat di pandang.

Baca juga : Tips Hindari Rumah Lembap Selama Musim Hujan

Berikut ini adalah 5 jenis lantai kamar mandi denganberbagai material dan desain yang patut menjadi pertimbangan Anda.

1. Lantai Kamar Mandi Bermotif Kayu

02 Lantai Kamar Mandi Bermotif Kayu - 5 Jenis Model Lantai Kamar Mandi yang Cantik dan Aman

Saat ini idn poker versi baru begitu banyak material lantai berbahan komposit atau keramik yang memiliki motif kayu dan tahan air. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk kayu tahan air beserta perawatannya yang cukup rumit. Dengan menggunakan material lantai bermotif kayu, lantai kamar mandi Anda memiliki kemampuan tahan air, kokoh, dan praktis. Di samping juga memberikan suasana hangat dan tampilan yang menarik.

2. Lantai Tegel di Kamar Mandi

03 Lantai Tegel di Kamar Mandi - 5 Jenis Model Lantai Kamar Mandi yang Cantik dan Aman

Material dari lantai tegel agak kasar ditambah ukuran nat yang cukup lebar antar tegel cocok untuk kamar mandi. Ciri lain dari lantai tegel adalah motifnya yang beragam sehingga dalam satu ruang, Anda bisa memilih banyak motif. Penyedia lantai tegel di Indonesia sudah cukup banyak, Anda bisa pilih warna dan motif yang sesuai dengan selera Anda dan keluarga.

3. Lantai Kamar Mandi Mozaik

04 Lantai Kamar Mandi Mozaik - 5 Jenis Model Lantai Kamar Mandi yang Cantik dan Aman

Lantai kamar mandi model mozaik ini sering kita temukan di kolam renang umum. Ukurannya kecil-kecil dan memiliki kerapatan yang tinggi sehingga aman dari kemungkinan tergelincir. Saat memilih jenis keramik mozaik yang dipakai, carilah yang bertekstur matte agar lebih aman saat kondisi basah. Anda juga dapat memilih berbagai jenis warna untuk menyesuaikannya dengan kamar mandi yang Anda suka.

4. Subway Tile

05 Subway Tile - 5 Jenis Model Lantai Kamar Mandi yang Cantik dan Aman

Biasanya kita melihat keramik subway tile pada dinding dapur dan kamar mandi. Tetapi sebenarnya model ini juga bisa bekerja dengan baik di lantai kamar mandi. Sama halnya dengan lantai keramik Mozaik, ukuran Subway tile yang kecil menambah daya gesek pada lantai sehingga aman untuk kamar mandi. Anda bisa memasang subway tile ini memanjang dari lantai hingga ke dinding kamar mandi sehingga tampilanya menarik.

5. Lantai Kamar Mandi Heksagonal

06 Lantai Kamar Mandi Model Heksagonal - 5 Jenis Model Lantai Kamar Mandi yang Cantik dan Aman

Kotak dan persegi panjang bukanlah satu-satunya opsi untuk bentuk lantai kamar mandi. Model segi enam atau heksagonal dapat menjadi pilihan apalagi dengan banyaknya nat membuat lantai tidak licin. Dari segi estetika model sarang lebah ini memiliki daya tarik tersendiri. Anda bisa gunakan satu warna saja atau dua warna untuk tampilan yang lebih menarik di kamar mandi.

Itulah lima pilihan jenis lantai kamar mandi yang aman sekaligus stylish yang bisa Anda pilih. Tentu saja setiap pilihan memiliki beragam bentuk dan desain sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan gaya interior kamar mandi yang Anda sukai. Anda dapat mengunjungi Archify untuk mencari keramik kamar mandi pilihan sesuai kebutuhan Anda.

Sumber : Archify.com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *