5 Tren Desain Rumah yang Sedang Hits di Tahun 2020

Inspirasi Dekorasi Rumah – Berencana ingin membangun rumah impian Anda? Sebelum mulai membangun, tentu penting sekali untuk mencari inspirasi desain rumah yang paling sesuai dengan kriteria dan keinginan Anda. Terutama desain interior yang sedang tren di tahun2020 ini. Arsitektur rumah yang sesuai dengan selera Anda nyaman dan bahagia selama berada di rumah. Sebab rumah tak hanya menjadi tempat istirahat atau bernaung, tetapi juga melambangkan karakter penghuninya.

Nah, di tahun 2020 ini, beberapa desain interior mulai membuat prediksi tren desain rumah yang akan hits. Dari minimalis, tradisional, hingga modern, perkembangan teknologi diperkirakan akan memegang peranan penting noh pada desainnya. Penasaran seperti apa? Yuk, intip tren dan inspirasi desain yang bisa Anda aplikasikan pada rumah impian di tahun ini.

1. Desain Skandinavian yang Sederhana Namun Mewah

tren desain rumah 2020 skandinavian - 5 Inspirasi Dekorasi Rumah yang Sedang Hits di Tahun 2020

Gaya desain rumah yang cukup populer dalam beberapa tahun terakhir ini sepertinya masih belum akan pergi. Hunian dengan konsep skandinavian tidak hanya menjadi salah satu desain kekinian yang tengah populer di masyarakat, tetapi desain ini juga bisa menjadi alternatif bagi rumah atau apartemen yang berukuran mungil karena karakteristiknya yang mampu memberikan kesan luas pada ruangan.

Desain rumah Skandinavian terinspirasi dengan rumah masyarakat Skandinavia di Eropa Timur yang mengedepankan desain minimalis dan natural pada huniannya. Penggunaan kayu, warna netral, dan sedikit furniture menjadi ciri khas utama dari rumah ini karena mampu membuat rumah terkesan elegan, natural, luas, cerah, dan earthy.

2. Gaya Rumah Industrial yang Maskulin

tren desain rumah 2020 industrial - 5 Inspirasi Dekorasi Rumah yang Sedang Hits di Tahun 2020

Sesuai dengan namanya, rumah dengan desain industrial lebih mengutamakan raw material dan furniture berbahan dasar alumunium atau besi. Bentuk rumah gaya industrial memperlihatkan ketegasan dengan penggunaan material dan elemen berbahan dasar metal. Gaya industrial sendiri sebetulnya lahir akibat kebutuhan untuk mengubah suatu bangunan tua seperti pabrik untuk menjadi tempat tinggal yang nyaman.

Dinding pada rumah industrial juga biasanya tidak dicat dan memiliki tekstur khas yang membuatnya terkesan unik dan vintage. Desain industrial juga menampilkan hunian yang modern dengan konsep terbuka yang baru. Walaupun desain ini lebih identik dengan pria, namun banyak juga lho wanita yang menyukai desain ini karena kesederhanaan dan tampilannya yang kekinian.

Baca juga : 12 Inspirasi Desain Interior Rumah Sesuai Karakter Zodiak

3. Modern Glass House yang Elegan

tren desain rumah 2020 modern glass house - 5 Inspirasi Dekorasi Rumah yang Sedang Hits di Tahun 2020

Gaya arsitektur rumah yang satu ini merupakan perpaduan antara desain modern dan minimalis. Bentuknya yang unik diwujudkan dengan mengaplikasikan atap datar dan rendah dengan bangunan yang dikelilingi oleh kaca. Kaca digunakan untuk mendapatkan intensitas cahaya natural yang maksimal, sekaligus menonjolkan kesan mewah dan elegan pada rumah. Desain modern glass house menonjolkan konsep kesederhanaan namun tetap menggunakan bahan berkualitas tinggi. Warna dari arsitektur rumah ini biasanya menggunakan cat dinding berwarna monokrom sehingga memunculkan kesan minimalis dan sederhana yang kuat.

Inspirasi Dekorasi Rumah

4. Rumah Bertema Taman

Rumah bertema taman - 5 Inspirasi Dekorasi Rumah yang Sedang Hits di Tahun 2020

Rumah yang bertemakan taman juga diprediksi akan menjadi tren desain booming di tahun 2020 ini. Desain rumah ini mulanya lahir akibat semakin padatnya lahan dan semakin sempitnya ruang untuk halaman dan menanam tanaman di rumah. Rumah akan semakin banyak yang menggunakan dinding hijau dengan banyak tanaman yang menempel di dinding. Selain itu, penggunaan tanaman gantung dan tanaman hias indoor lainnya juga menjadi pilihan. Hamparan rumput dan tanaman hijau ini secara tidak langsung akan mengembalikan kesegaran pada mata. Selain memberikan kesegaran pada rumah, banyakya tanaman di dalam hunian juga bisa membantu rumah lebih sejuk, menjaga kelembapan ruangan serta membuat rumah lebih sehat.

5. Compact House

Compact house - 5 Inspirasi Dekorasi Rumah yang Sedang Hits di Tahun 2020

Semakin lama, semakin banyak rumah di wilayah perkotaan yang mengusung konsep compact house. Desain rumah yang compact ini menjawab kebutuhan ruang yang dibuat pada lahan yang mungil, khususnya untuk tren di tahun 2020. Compact house yang kerap juga disebut dengan rumah terpadu memiliki tujuan untuk meminimalisasi ruang dengan skala prioritas. Tiap ruang yang ada di dalamnya memiliki fungsi yang tepat sesuai dengan kebutuhan penghuninya. Rumah compact memiliki ciri yang sederhana, memiliki banyak cahaya, tidak ada banyak perabotan, menggunakan furniture multifungsi, dan bergaya modern.

Adakah tren desain yang ingin Anda terapkan pada rumah impian di tahun 2020 ini? Untuk membuat rumah yang sesuai dengan kebutuhan Anda tak harus mengikuti tren. Dengan menyesuaikan selera dan budget, Anda juga bisa mewujudkan desain rumah yang kekinian.

Sumber : bramblefurniture.com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *