5 Ide Dekorasi Rumah yang Homey dan Gemas

5 Ide Dekorasi Rumah yang Homey dan Gemas – Selain pemeran utama yang bikin fangirling dan fashion keren, ada satu lagi yang bikin kita terpukau saat menonton serial drama, apalagi kalau bukan dekorasi rumah yang digunakan sebagai setting cerita. Kesan homey dan hangat dari penataan interior-nya bikin penonton ingin ikut tinggal di sana. Nggak perlu iri, kamu bisa lho ikut menciptakan suasana rumah seperti yang ada di serial drama tersebut.

1. Gunakan lebih banyak warna pastel

ruang tamu dengan warna warna pastel biru dan pink sebagai dekorasi - 5 Ide Dekorasi Rumah yang Homey dan Gemas

Seperti melansir pada https://maxbetresmi.com/Warna-warna pastel banyak dipilih untuk cat rumah, bahkan hunian masa kini juga didominasi oleh ornamen dan interior bernuansa senada. Bukan tanpa alasan, warna pastel yang lembut memang terbukti lebih menenangkan dan memberi kesan luas. Selain itu, warna pastel yang cenderung pucat cocok dipadukan dengan konsep desain apa saja. Keindahan furnitur dan ornamen lain yang dipasang pun jadi lebih menonjol. Coba deh ganti warna cat dindingmu!

2. Jendela berukuran besar jadi pencahayaan alami

2. desain jendela penghubung taman - 5 Ide Dekorasi Rumah yang Homey dan Gemas

Tipikal hunian masa kini adalah menggunakan jendela berukuran besar, atau dinding yang didominasi kaca. Bukan sekadar mengikuti tren, ini bisa kamu jadikan sebagai sumber pencahayaan yang alami ketika di pagi dan siang hari. Nggak hanya itu, ruanganmu akan terbebas dari udara yang ‘sumpek’. Jadi kaca atau jendela ini setidaknya membantu sirkulasi udaramu jadi lebih bersih lho!

3. Konsep open space bikin rumahmu terasa lebih luas

interior blank photo frame living room with white sofa 3d rendering 46483 504 83d9264f27954ad11a1d12b0a4330658 - 5 Ide Dekorasi Rumah yang Homey dan Gemas

Untuk menyiasati rumah berukuran kecil agar nampak lebih luas dan nyaman, konsep open space kini sedang banyak yang menggemari. Kalau boleh saran, konsep ruangan tanpa adanya tembok pembatas atau sekat ini, bisa kamu padukan dengan satu pilihan warna cat dinding yang solid dan tidak bercorak. Kebayang tidak jika setiap ruangan justru sengaja cat dengan warna berbeda? Ini justru memberikan batas antara satu ruangan ke ruangan lainnya. Ingat, konsepnya adalah open space!

4. Masukkan furnitur dengan elemen kayu

ce7550da 1c6c 4d2e 9d3e a27455faf097 169 - 5 Ide Dekorasi Rumah yang Homey dan Gemas

Setelah menentukan tata letak ruangan di dalam rumah, tugas berikutnya adalah memilih furnitur yang tepat. Memasukkan elemen kayu ke dalam desain interior rumahmu bisa menciptakan suasana yang lebih homey dan nyaman, lho. Bahkan kini kamu bisa merancang sendiri furnitur kayu impianmu sendiri. Kamu bebas mengeksplor idemu dan wujudkan rumah impian dengan custom furniture dari IDEMU, sehingga personaliasi furniture bisa kamu dapatkan. Materialnya berkualitas dan produksinya dengan teknologi pabrik 4.0 serta mesin berstandar Eropa.

5. Pasang tanaman hias

ide tanaman hias - 5 Ide Dekorasi Rumah yang Homey dan Gemas

Tanaman hias kini juga menjadi elemen penting nih dalam dekorasi rumah. Biasanya tanaman jenis monstera dan kaktus banyak menjadi pilihan sebagai hiasan. Warna hijau tegas dan bentuknya yang cantik ini memang pas banget untuk dipadukan dengan interior serba pastel. Jangan terlalu banyak tanaman hiasnya ya, ini justru membuat sudut ruangan terkesan ‘numpuk’ saking banyak tanaman.