Tren Hunian Mungil untuk Inspirasi - Tren Hunian Mungil untuk Inspirasi

Tren Hunian Mungil untuk Inspirasi Anda

Tren Hunian Mungil untuk Inspirasi Anda – Tren rumah berukuran mungil kini tengah diminati di mancanegara. Dengan luas bangunan kurang dari 27 meter persegi, rumah kecil ini dinilai sangat sesuai bagi mereka yang mendambakan gaya hidup sederhana.

Tujuannya adalah agar mereka bisa lebih dekat dengan keluarga, teman dan alam. Membangun rumah kecil juga membuat penghuninya terbebas dari hutang cicilan KPR serta gaya hidup yang mewah.

Rumah mengapung ini memiliki kabin seluas 22,2 meter persegi. Menjadi penginapan untuk liburan musim panas yang menyenangkan bagi pasangan Foy dan Louisa Brown.

Rakitan darat ini difondasi oleh bak pengapungan berisi plastik, styrofoam dan ponton kemudian ditarik ke laut. Setelah itu, sebuah pondok dibangun di atasnya menggunakan material kayu Pinus.

Louisa mendorong air keluar dengan menggunakan kano untuk tangki yang mengisi kebutuhan air di kamar mandi dan dapur. Ketika malam hari mereka hanya menggunakan lilin dan lampu minyak untuk penerangan.

Rumah seluas 19 meter persegi ini terletak di Chattanooga, Tennessee. Rumah mungil ini adalah milik Travis dan Brittany Pyke yang mendirikan organisasi Wind River Custom Homes untuk membantu mereka yang ingin hidup sederhana dan tinggal di rumah kecil.

Dibangun dari desain sketsa, Macy membangun rumah ini dengan bantuan teman dan keluarganya. Dibangun dari dinding eksterior rainscreen dari kayu cedar dan atap segitiga untuk memberikan daya tahan ekstra.

Selain itu bungalo ini juga dipenuhi oleh fitur kustom, mulai dari interior yang dibuat dari kayu pinus dan cedar, konter beton polimer dan tangga loteng yang berisi rak penyimpanan barang dodgeinteriors.com

Penggiat lingkungan ini melengkapi rumah

Rumah seluas 18,2 meter persegi yang terletak dekat Boise, Idaho ini adalah tempat tinggal yang dihuni Macy Miller, pasangannya James dan anaknya Hazel. Macy adalah seorang arsitek berusia 27 tahun yang menginisiasi desain rumahnya.

Rangka pintu gesernya terbuat dari kayu palet yang telah didaur ulang. Rumah ini minimalis ini dibanjiri oleh cahaya yang terang dan terasa luas dengan kehadiran pintu jendela kaca yang lebar.

Dibangun di area hutan, hunian seluas 27 meter persegi ini terletak di Chappaqua, New York. Terletak diantara dua bebatuan besar yang satu dimanfaatkan sebagai latar belakang, dan yang satunya digunakan sebagai pendorong ke geladak.

Hunian ini didesain oleh tim dari Workshop/apd. Ide interiornya mengusung tampilan moderen abad pertengahan yang menghubungkan struktur dengan lingkungan hutan. Jendela mendomasi fasad bagian barat yang membingkai pemandangan visual yang cantik.

Cottage yang memiliki atap merah ini berdiri cantik di antara pepohonan di dekat Freeport, Maine. Di desain oleh Mac Llyod dari Creative Cottage.

Penggiat lingkungan ini melengkapi rumah dengan dapur lengkap, kamar mandi, ruang tamu, ruang tidur, perapian gas, laundry dan area sisa di lantai atas untuk membuat rumah terlihat luas dan sejuk.

Mengenai lokasi penyimpanan barang, Macy memanfaatkan ruang tersembunyi di bawah kasur, diatas pantri, dan dibelakang kulkas. Total biaya yang dikeluarkan Macy dalam membangun rumah ini sekitar US$ 11.000.