Tips Dekorasi Kamar Minimalis Tanpa Ribet

Tips Dekorasi Kamar Minimalis Tanpa Ribet – Setiap orang tentu menyukai kondisi dan suasana kamar yang tertata indah sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, tidur menjadi lebih nyenyak tanpa ada gangguan, karena kamar yang ditata dengan baik lebih menenangkan pikiran setiap orang yang menghuninya.

Berbeda halnya ketika kamar tidak tertata, desainnya pun tidak jelas, dan posisi peralatan tidak diletakkan secara rapi pada posisi yang pas.

Setelah lelah beraktivitas selama seharian, kamar menjadi tujuan utama setelah sampai di rumah untuk dijadikan tempat melepas penat dan tempat beristirahat. Tentunya, semua orang ingin kamarnya selalu nyaman dan sedap dipandang.

Jika saat ini kamu bosan, maka saatnya kamu berkreasi untuk menambahkan berbagai elemen dekorasi kamar minimalis untuk mempercantik tampilan kamar.

Hal tersebut bagi sebagian orang yang sudah terbiasa dengan kerapian tentu menjadi hal yang sangat tidak nyaman. Oleh karena itu, kegiatan mendekorasi kamar juga menjadi langkah penting untuk memunculkan suasana nyaman.

Dekorasi kamar minimalis sekaligus alas duduk

Kamu juga bisa mempermanis ruangan dengan menambahkan karpet sebagai dekorasi kamar minimalis. Tak hanya membuat tampilan kamar semakin catchy, karpet ini akan selaras dengan nuansa ruangan kamar karena warnanya yang netral.

Karpet juga berfungsi sebagai alas tempat duduk di dalam kamar, serta mencegah telapak kaki supaya tidak bersentuhan dengan lantai yang dingin ataupun lembap. Kalau kamu kurang cocok dengan karpet, kamu bisa menggunakan kursi lesehan sebagai alas duduk.

Pajang momen yang diabadikan dengan frame foto

Ingin memajang dokumentasi foto berisikan momen terbaik, karya lukisan, atau gambar montase di dalam kamar? Kamu bisa memamerkan foto-foto seru yang telah dipasangkan ke dalam bingkai foto di dinding kamarmu. Supaya lebih menarik, dekorasi kamar minimalis ini bisa kamu susun sedemikian rupa melalui teknik kolase atau teknik pemasangan lain sesuai keinginan kamu!

Ottoman, penyimpanan multifungsi menawan

Jika luas kamarmu tidak terlalu besar namun memerlukan tempat duduk ekstra, siapa bilang dekorasi kamar minimalis tidak bisa multifungsi? Kamu bisa menambahkan ottoman di dalam kamar. Selain digunakan sebagai tempat duduk tambahan, ottoman juga bisa kamu gunakan sebagai sandaran kaki, wadah penyimpanan, sekaligus dekorasi kamar minimalis yang trendi karena bentuknya yang sangat estetik.

Cermin, dekorasi kamar minimalis untuk kesan ruang lapang

Berkat adanya cermin, kamu akan lebih mudah untuk berkaca dan memeriksa penampilan sebelum bepergian. Namun, fungsi cermin sebagai dekorasi kamar minimalis tak hanya itu; cermin juga dapat memberikan efek luas pada kamar karena pantulan efek pencahayaan menjadi maksimal. Jadi, jika kamarmu berukuran sempit, maka kamu wajib menambahkan dekorasi kamar minimalis berupa cermin ini.

Jam dinding sebagai dekorasi kamar minimalis

Jam dinding adalah benda wajib sebagai dekorasi kamar minimalis. Berkat aksesoris ini, kamu bisa mengetahui waktu secara tepat tanpa perlu mengandalkan handphone. Untuk pemilihannya, model jam dinding yang satu ini sangat pas untuk kamu pasang sebagai dekorasi kamar minimalis.

Kontras antara warna hitam pada jam dengan warna putih pada dinding akan membuat kamarmu tampil lebih gaya. Walaupun jam telah menjadi dekorasi kamar minimalis, jangan khawatir tidurmu akan terganggu! Pilihlah jam dinding yang dilengkapi mesin Sweep Movement Quartz agar tidak berdetik dan mengganggu tidur nyenyakmu.