Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menata Dapur Kering dan Dapur Basah

Hal yang Perlu di perhatikan Saat Menata dapur Kering dan dapur baasah – dapur merupakan salah satu spot yang paling sering di gunakan untuk kegiatan memasak. Secara umum, dapur di bedakan menjadi dua yaitu dapur kering dan dapur basah. Perbedaan keduanya terletak pada fungsi. Dapur kering berfungsi untuk membuat menu ringan dan meletakkan makanan, sementara dapur basah lebih condong ke hal-hal yang berhubungan dengan wastafel atau kompor.

images?q=tbn:ANd9GcTg OPmUsslJLGD4ikYQdvKSJ02VTDsiJiQLQ&usqp=CAU - Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menata Dapur Kering dan Dapur Basah

Gunakan jenis lantai yang berbeda

Ada hal yang perlu kamu perhatikan pada saat menata dapur, yaitu tempat di mana kamu berpijak. Lantai menjadi hal dasar yang menentukan kebersihan dari dapur. Gunakan lantai yang tak mudah licin untuk jenis dapur basah karena dikhawatirkan akan membuat bahaya.

Luas dapur

Melansir dari http://freedomclothingcollective.com/  antara dapur kering dam dapur basah sudah tentu memerlukan luas dapur yang berbeda antara satu dan lainnya. Dapur basah secara umum sudah tentu memerlukan tempat yang jauh lebih luas bila di bandingkan dapur kering. Selain agar ruang gerak jadi tak terbatas, namun juga karena memang berisiko menimbulkan cipratan ke sekitar dapur.

Penyimpanan perabotan

Perabotan merupakan hal yang sudah pasti tersedia di dapur. Pada saat akan menata perabotan, kamu dapat memerhatikan perbedaan antara dapur kering dan dapur basah. Biasanya, dapur basah memiliki perabotan yang jauh lebih terstruktur dan berjarak dekat-dekat antara satu dan lainnya agar memudahkan pada saat proses memasak.

Selalu letakkan tempat sampah di kedua jenis dapur

Meskipun secara umum antara dapur kering dan dapur basah sama-sama terdapat di satu area, namun kedua tempat ini memiliki jarak satu sama lain. Lebih baik untukmu menyediakan tempat sampah di kedua dapur. Namun, untuk dapur basah lebih memerlukan tempat sampah dengan ukuran yang jauh lebih besar.

Posisi dapur basah yang lebih dekat dengan ventilasi udara dan pintu

Kamu juga perlu memerhatikan posisi pada saat menata dapur di rumah. Untuk dapur basah biasanya lebih condong di letakan di dekat ventilasi, jendela, atau pintu karena alasan sirkulasi udara yang harus baik, khususnya bila menggunakan tabung gas.