Dekor Rumah Bergaya Modern Japanese yang Unik dan Tak Biasa

Dekor Rumah Bergaya Modern Japanese yang Unik dan Tak Biasa– Bosan dengan desain Skandinavia, tetapi masih ingin rumah bergaya minimalis. Coba gaya interior modern-Japanese, deh. Tak kalah keren dan minimal, cocok untuk pecinta hunian bernuansa elegan dan clean. Berikut inspirasinya dengan bergaya rumah yang unik bagi kalian yang suka dekor rumah yang bagus.

9a5831187b2629584ec494c46b2c2396 - Dekor Rumah Bergaya Modern Japanese yang Unik dan Tak Biasa

Gorden pintu

Gorden pintu dari kain terkesan tradisional banget ya, pasti bakal mengingatkanmu pada rumah-rumah pada pedesaan. Namun juga interior Modern-Japanese ternyata gorden dan screen untuk pintu tidak sepenuhnya meninggalkan. Khususnya untuk ruangan-ruangan yang tidak butuh banyak privasi seperti dapur. Keberadaannya langsung membuatmu seakan berada dalam sebuah kedai ramen pada Tokyo.

Kamar mandi bernuansa alam

Modern-Japanese style juga identik dengan hal-hal yang berbau natural. Terutama pada kamar mandi kamu bisa menemukan bebatuan, kayu, dan concrete wall ke kamar mandi bernuansa Jepang. Seperti contoh pada atas, gaya tradisional mempadu dengan sentuhan modern dari panel kayu, keran, dan rak sabun.

Wood slats

Rumah-ruman Modern-Japanese juga masih mengadopsi wood slats atau bilah kayu sebagai pembatas antar ruangan. Biasanya membuat dengan model pintu atau jendela geser yang hemat ruang.

Multilevel stories

Melansir dari http://coloradofarmers.org/  ini salah satu ciri khas dari desain rumah Jepang modern, membuat dengan sistem multilevel stories. Walaupun penghuni bisa menemukan mezanine dan sunken floor dalam satu rumah. Dari luar rumah terlihat sangat minimalis dengan ukuran yang tak seberapa. Namun, saat masuk ke dalam, rumah terlihat lapang meski penuh undakan dan turunan. Tujuannya tentu untuk menghemat ruang pada tengah keterbatasan lahan.

Kompartemen tersembunyi

Salah satu sunken floor yang dimanfaatkan jadi kompartemen penyimpanan dalam kamar. Bukan dibuat tanpa alasan. Selain menyiasati lahan yang sempit tapi butuh banyak ruang, lantai-lantai yang tidak rata tersebut adalah ruang penyimpanan tersembunyi.

Dapur dengan kabinet dan rak terbuka

Bagian dapur pun gak kalah unik. Dapur bergaya Jepang modern identik dengan rak dan kabinet terbuka seperti gambar di atas. Ternyata, hal ini bisa jadi nilai estetika tersendiri di dapur. Beda dengan dapur gaya Barat klasik yang penuh dengan kabinet-kabinet tertutup.